(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KSPAN “NYASA KERTHI” SMPN 3 SINGARAJA SIAP JADI JUARA DI TINGKAT PROVINSI

Admin disdikpora | 04 Oktober 2017 | 938 kali

KSPAN “NYASA KERTHI” SMPN 3 SINGARAJA SIAP JADI JUARA DI TINGKAT PROVINSI

Singaraja, DISDIKTODAY| Tahun ini SMPN 3 Singaraja terpilih mewakili sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng mengikuti Penilaian Lomba Kelompok Siswa Peduli Aids dan Narkoba (KSPAN) Tingkat Provinsi Bali. Bertempat di halaman SMPN 3 Singaraja, Selasa 3 Oktober 2017 kemeriahan dan semangat terlihat dari yel-yel siswa-siswi saat tamu undangan menuju tempat acara. Hal ini membuktikan SMPN 3 Singaraja sangat siap dalam penilaian Lomba KSPAN kali ini.

Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd beserta pimpinan SKPD terkait menyampaikan sambutan bahwa pentingnya KSPAN di setiap sekolah. Sehubungan dengan hal tersebut materi-materi tentang KSPAN perlu selalu diberikan kepada seluruh siswa SMP sebagai upaya untuk melindungi generasi muda dan masyarakat dari bahaya penularan HIV/AIDS dan Narkoba di Buleleng. Selain itu, Wakil Bupati juga memberikan semangat kepada para siswa dan pembina serta ucapan terima kasih atas kerja keras dan kesiapan SMP N 3 Singaraja dalam mengikuti lomba.

Sementara Tim Penilai dari Provinsi Bali, I Wayan Yuda, memberikan sambutan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Pembina KSPAN dan keluarga besar SMP N 3 Singaraja sudah sangat siap untuk mengikuti penilaian kali ini.

Kepala SMP N 3 Singaraja, I Gede Sumatra Jaya, S.Pd dalam laporannya menjelaskan KSPAN ini diberikan nama “Nyasa Kerthi” yang artinya menghadirkan sifat-sifat ke-Tuhanan dalam diri kita dan lingkungan untuk keselarasan dan keharmonisan lingkungan. Lebih lanjut disampaikan bahwa SMPN 3 Singaraja baru pertama kali ikut dalam penilaian Lomba Kelompok Siswa Peduli Aids dan Narkoba (KSPAN) Tingkat Provinsi Bali. Selaku Duta Buleleng SMP N 3 Singaraja pihaknya telah melaksanakan persiapan semaksimal mungkin, serta siap menampilkan yang terbaik.