(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KUNJUNGAN KEBANGSAAN PASKIBRAKA KABUPATEN BULELENG TAHUN 2020 KE DISDIKPORA PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 15 Desember 2020 | 95 kali

KUNJUNGAN KEBANGSAAN PASKIBRAKA KABUPATEN BULELENG TAHUN 2020 KE DISDIKPORA PROVINSI BALI

Singaraja, Selasa, 15 Desember 2020 l DISDIKTODAY

Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng bersama Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Buleleng tahun 2020, melakukan kunjungan kebangsaan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, selasa, (15/12/20).

Rombongan Disdikpora Buleleng yang dalam hal diwakili oleh Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata,S.Pd, M. M. diterima langsung oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Provinsi Bali, I Made Tenaya, SE, M. M.bertempat di ruang rapat Bidang Pemuda Olahraga.

 

Dari penyampaian Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng mengungkapkan tujuan dari kunjungan kebangsaan ini adalah sebagai bentuk reward dari pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Disdikpora Buleleng kepada Paskibraka kabupaten Buleleng karena telah sukses melaksanakan tugas saat menjadi pasukan pengibar bendera merah putih. Selain itu, yang tak kalah penting adalah Sebagai sarana menambah wawasan dan mengetahui program-program kepemudaan dari Disdikpora Provinsi Bali yang bisa diikuti kedepannya. Paskibraka yang ikut dalam kegiatan ini adalah purna Paskibraka pada tahun 2019 yang kembali di pilih sebanyak 10 orang untuk dibina dan dilatih kembali bertugas pada tanggal 17 Agustus 2020.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Provinsi Bali menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya karena telah melakukan kunjungan kebangsaan ke Disdikpora Provinsi Bali. Selama ini komunikasi antara Disdikpora Buleleng dengan Provinsi sudah berjalan dengan sangat baik,banyak prestasi paskibraka di daerah maupun ke pusat sudah pernah di persembahkan Buleleng. Dari Disdikpora Provinsi Bali masih banyak program kepemudaan yang nantinya bisa diikuti walaupun sudah menjadi Purna Pakibraka, tetap semangat jadilah Pemuda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Dalam kegiatan ini turut juga hadir, Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd, Kasi Pemuda, Trisnayanti, dan Kasi Sarpras Pemuda dan Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos.