(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KUOTA ATLET PORJAR 2019 MULAI DIBAHAS

Admin disdikpora | 06 Februari 2019 | 485 kali

KUOTA ATLET PORJAR 2019 MULAI DIBAHAS

Singaraja, 6 Pebruari 2019 | DISDIK TODAY
Rapat persiapan keikutsertaan Kabupaten Buleleng pada Porjar Provinsi Bali tahun 2019, terlaksana pada Rabu, 6 Pebruari 2019 bertempat di Ruang Rapat KONI Kabupaten Buleleng. Pertemuan membahas agenda penting penentuan kuota atlet dan official serta persiapan sentralisasi dipimpin oleh Kabid Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bhatara, S.Pd, MAP dan Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd.

Dalam arahan singkatnya bersama 25 utusan Cabang Olahraga, Kabid PO mengatakan sangat memahami keinginan para Koordinator Cabor untuk mensukseskan pencaapaian target yang ingin dicapai oleh Disdikpora seperti yang tertuang dalam RPJMD 2018-2022, meraih 110 medali emas dan berada di ranking 2 kejuaraan umum Porjar Provinsi Bali Tahun 2022. Berkenaan dengan pencapaian target tersebut, sudah merupakan konsekuensi logis jika dalam hal pengiriman atlet jumlahnya harus meningkat di setiap tahunnya yang berimplikasi pula pada peningkatan jumlah anggaran yang dibutuhkan.

Dengan terbatasnya anggaran yang dapat dialokasikan untuk keikutsertaan Buleleng dalam Porjar Provinsi Bali, maka Kabid PO meminta agar setiap Cabor besikap lebih bijak dengan membuat analisa matang untuk memberangkatkan sejumlah atletnya berdasarkan kuota yang akan ditentukan, berorientasi pada target 75 % atlet yang dikirim memperoleh medali. Sementara jumlah cabor yang dipertandingkan pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumya yakni dari 20 cabor menjadi 25 cabor.