(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

KURIKULUM PAUD 2013

Admin disdikpora | 04 Oktober 2016 | 594 kali

KURIKULUM PAUD 2013– Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng melalui Seksi Pendidikan Non Formal melaksanakan kegiatan Workshop Kurikulum PAUD 2013 Bagi Pendidik Taman Kanak-kanak. Kegiatan yang dilaksanakan di Melka Excelsior Hotel selama 8 hari dengan dua kali angkatan yaitu angkatan pertama dari tanggal 3 – 6 Oktober 2016 dengan jumlah peserta 50 orang, dan angkatan kedua dari tanggal 7-8 dan 10- 11 Oktober 2016 dengan jumlah peserta 50 orang.

Peserta berasal dari guru Taman Kanak-kanak dari sembilan kecamatan yang belum pernah mengikuti workshop yang sama. Kegitan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd, dan nampak hadir BUNDA PAUD Kabupaten Buleleng Ny.Aries Suradnyana yang didampingi oleh Ny.Janarti Sutrisna yang sekaligus mewakili Ketua GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia) Kabupaten Buleleng.

Workshop bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pendidik Taman Kanak Kanak tentang Kurikulum 2013 PAUD serta diharapkan juga melalui workshop ini dapat tersusun kurikulum Taman Kanak - Kanak sehingga dapat dipedomani oleh pendidik PAUD se Buleleng.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan mengharapkan setiap guru Taman Kanak-kanak agar dapat mengikuti kurikulum dengan baik, dan tidak menanam hal-hal yang buruk pada anak-anak. Kegiatan Workshop Kurikulum PAUD 2013 ini didanai dari APBD yang terselip pada DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng kususnya pada Seksi Pendidikan Non Formal.

Download disini