(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LOLOS 4 ORANG DI TINGKAT PROVINSI, PASKIBRAKA BULELENG TETAP SEMANGAT

Admin disdikpora | 30 April 2019 | 442 kali

LOLOS 4 ORANG DI TINGKAT PROVINSI, PASKIBRAKA BULELENG TETAP SEMANGAT

Denpasar, 26 April 2019| DISDIK TODAY

Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Bali telah berakhir, Jumat 26 April 2019 di Aula Makorem 163/Wira Satya, Denpasar. Berbagai tahapan seleksi selalu diikuti oleh peserta dengan penuh semangat. Hal ini nampak dalam sulitnya para dewan juri memutuskan peserta yang terpilih nantinya baik yang mewakili Bali di Tingkat Nasional maupun untuk Paskibraka Provinsi Bali tahun 2019.

Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng dibawah koordinator Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata didampingi Kasi Pemuda, Trisnayanti dan Panitia Paskibraka Kabupaten Buleleng menyaksikan secara langsung proses penentuan untuk terakhir atau pantukhir kegiatan seleksi dengan perasaan deg-degan. Dimana proses seleksi yang diikuti 90 peserta, masing-masing 10 orang (5pa dan 5pi) pilihan dari kabupaten/kota se Bali, terpilih 2 orang (1pa dan 1pi) sebagai Paskibraka wakil Bali di tingkat nasional. Sementara 30 orang (15pa dan 15 pi) akan bertugas sebagai Paskibraka Provinsi Bali.

Dari hasil seleksi dewan juri yang berlangsung dari tanggal 24 - 26 April 2019 dengan pantauan langsung dari Kemenpora RI menetapkan 1 orang peserta perwakilan Kabupaten Bangli putri sebagai Paskibraka nasional wakil Bali berpasangan dengan 1 orang peserta putra Kabupaten Jembrana. Sedangkan Peserta Buleleng mampu menempatkan 4 perwakilannya di Paskibraka Provinsi Bali. Mereka masing-masing: Luh Novi Kurnia Dewi (SMK N Bali Mandara), Ni Putu Eva Pradnya Wulandari (SMA N 4 Singaraja), I Nengah Adi Suandana (SMK N Bali Mandara) dan Gd. Jordy Surya Maharjaya (SMA N 1 Singaraja). 
Keempat siswa Buleleng tersebut akan bertugas bersama 26 perwakilan kabupaten/kota lainnya sebagai Paskibraka Provinsi Bali Tahun 2019.

Sementara 6 peserta lainnya, masing-masing I Ketut Erdi Asuindayanta (Triatmajaya), Kadek Saputra Jaya (SMK N Bali Mandara), Kadek Nova Agustira (SMA N Bali Madara), Dewa Ayu Diah Ambarawati (SMA N 1 Seririt) Ni Kadek Wulandari (SMA N Bali Mandara), Gst Komang Dian Agustini (SMA Triatmajaya) akan bergabung dengan rekan-rekan lainnya di kabupaten sebagai Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2019.