(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LOMBA BAND PELAJAR SMA/SMK SE BULELENG: SMANSA JUARA

Admin disdikpora | 27 April 2017 | 372 kali

LOMBA BAND PELAJAR SMA/SMK SE BULELENG: 
SMANSA JUARA

Singaraja, DISDIK TODAY | Setelah memberi ruang pada kreativitas seni tari Janger dan tari kreasi, Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Sabtu, 22 April 2017 malam kembali memberikan kesempatan bagi Bajang Buleleng yang tergabung dalam band-band sekolah tampil di panggung Pekan Apresiasi Seni. Mereka tampil berkompetisi dalam Lomba Band SMA/SMK se Buleleng memeriahkan HUT Kota Singaraja ke 413 Tahun 2017.

Sedikitnya 11 group band pelajar menunjukkan kelihaiannya dalam bermain musik dan olah vocal dihadapan para pengunjung dan tamu undangan Malam Hiburan Rakyat di Kompleks GOR Bhuwana Patra Singaraja. Mereka tampil berkompetisi silih berganti dengan membawakan masing-masing 2 lagu sejak sore hingga malam hari. Kreasi mereka pun beragam dengan memanfaatkan aneka alat musik sebagai pelengkap, seperti keybord dan saxophone.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. saat menyaksikan jalannya lomba mendampingi Ketua Panitia HUT Kota Singaraja ke 413, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Drs. Ketut Asta Semadi, MM beserta tamu undangan dari pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng, menyampaikan rasa bangganya atas kreativitas pelajar Buleleng khususnya siswa SMA/SMK yang memiliki hobi dan bakat bermain musik. Mereka mampu tampil dan menghibur masyarakat Buleleng. Lebih lanjut disampaikan bahwa acara ini tidak sebagai ajang kompetisi semata, tetapi lebih menumbuhkan rasa saling berbagi dan mengapresiasi penampilan dari masing-masing peserta dalam berkesenian, khususnya musik modern. Disamping itu juga melalui media ini menunjukkan jiwa generasi muda Buleleng tetap eksis dalam bermain musik.

Di pengujung acara dewan juri lomba band kali ini yang terdiri dari Made Adnyana, Dewa Gaguk dan Gde Kurniawan menetapkan pemenang masing-masing Juara I diraih oleh peserta nomor undi 8 dari SMAN 1 Singaraja, disusul peserta nomor undi 3 dari SMAN 4 Singaraja sebagai Juara II dan Juara III diraih nomor undi 11 E.O.F Band.