(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Bidang Teknologi dan Informasi Kabupaten Buleleng Tahun 2015

Admin disdikpora | 23 September 2015 | 1068 kali

Lomba Kompetensi Siswa (LKS)  SMK Bidang Teknologi dan Informasi

Kabupaten Buleleng Tahun 2015

 

Dalam upaya peningkatan, penguasaan, pengembangansertapemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pendidikan Menengah dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Bidang Teknologi dan Informasi Se-Kabupaten Buleleng Tahun 2015yang bertempat di SMK Negeri 3 Singarajadari tanggal 18s/d 19September2015. Kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta yang berasal dari 7 SMK Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Buleleng. Adapun bidang yang dilombakan meliputi: Software Aplication, IT Network System Administration,Web Design dan Animasi.

Kabid Dikmen Disdik Buleleng, I Made Sedana,S.Pd.M.Pd dalam sambutannya mewakili Kadisdik Buleleng,menyatakankegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang praktek akademis. Lebih lanjut beliau memaparkan bahwa Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK memiliki tujuan untuk (1) Mengembangkan iklim berkompetisi bagi siswa SMK; (2) Meningkatkan citra SMK melalui unjuk kemampuan dan prestasi siswa SMK di bidang kejuruannya; (3) Sebagai sarana promosi potensi siswa SMK kepada dunia usaha dan industri sebagai calon pengguna tamatan; (5) Meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan dan potensi SMK sebagai tempat diklat berkualitas, penyedia teknisi industri tingkat menengah dan mitra usaha; (5) Memupuk persahabatan dan kerjasama secara regional/nasional dalam membangun dan mengembangkan SMK baik sekarang maupun yang akan datang; serta (6) Sebagai wahana untuk memilih siswa berprestasi sesuai bidang lomba,  yang akan menjadi duta Kabupaten Buleleng.

Dalam lomba yang digelar 2 hari tersebut, siswa SMK Negeri 3 Singaraja memboyong juara dalam 3 bidang lomba yaitu Kadek Yogi Satya Mahayana dalam bidang Software Aplication, I Putu Gede Krisna Yudha Dharma dalam bidang IT Network System Administration dan Putu Kusuma Wardana dalam bidang Web Design. Sementara itu Komang Bagus Andika T.A.P dari  SMK Negeri 1 Sukasada tampil sebagai jawara  dalam bidang Animasi. Para juara nantinya akan mewakili Kabupaten Buleleng pada ajang yang sama di tingkat provinsi. Selamat dan Sukses !!!