(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LOMBA OLYMPIADE SAINS DAN KEJUARAAN CATUR, LANGKAH TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 14 Februari 2018 | 347 kali

LOMBA OLYMPIADE SAINS DAN KEJUARAAN CATUR, LANGKAH TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Singaraja, Selasa 13 Pebruari 2018| DISDIKTODAY
Kadisdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. berkesempatan hadir dan membuka secara resmi lomba Olympiade matematika, IPA, IPS dan Kejuaraan Catur SD se-Kabupaten Buleleng yang digelar SMP N 4 Singaraja. Kadisdikpora Buleleng dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada SMP N 4 Singaraja, karena dalam memperingati HUT yang ke - 39 tahun ini telah melaksanakan berbagai macam kegiatan baik Akademik dan Non Akademik.

Ini merupakan langkah rekrutmen calon siswa yang baik dengan melaksanakan Olympiade pada mapel matematika, IPA, IPS. Dan juga tentunya karena sekolah ini semakin berprestasi di bidang akademik, maka perlu melakukan hal ini untuk mencari bibit-bibit yang nantinya dapat mewakili sekolah di tingkat yang lebih tinggi di bidang Olimpiade sains.

Kemudian untuk kejuaraan Catur diharapkan kembali bisa direkrut anak-anak yang mempunyai bakat catur yang setara dengan seniornya dan bisa memberikan prestasi tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, Kepala Disdikpora Buleleng menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini perlu dilakukan oleh sekolah-sekolah lainnya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan itu sendiri.

Sementara Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budhiastana, S.Pd.,M.Pd. mengungkapkan kegiatan ini dilatarbelakangi keingingan untuk berkontribusi memajukan Pendidikan di Buleleng, meningkatkan prestasi anak-anak SD yang melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Setidaknya sebanyak 355 siswa SD se-Kabupaten Buleleng mengikuti Lomba Olympiade Sains dan Kejuaran catur. Dimana peserta Olympiade Sains mencapai 293 orang dan peserta lomba catur sebanyak 62 orang. Sedangkan hadiah untuk juara di masing-masing lomba akan diserahkan pada puncak perayaan HUT SMP N 4 Singaraja akan dilaksanakan hari Sabtu, 17 Pebruari 2018 di sekolah setempat.