(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LOMBA PKTP SMP TINGKAT KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 04 September 2017 | 529 kali

LOMBA PKTP SMP TINGKAT KABUPATEN BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY | Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) Kabupaten Buleleng melaksanakan Penilaian Lomba PKTP SMP Tingkat Kabupaten Buleleng. Lomba yang dilaksanakan pada 3 sekolah berturut-turut yaitu, SMPN 4 Busungbiu pada 29 Agustus 2017, SMPN 3 Banjar pada 30 Agustus 2017 dan SMPN 4 Tejakula pada 31 Agustus 2017 bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya penyakit kanker pada anak usia sekolah berikut juga upaya pencegahannya.

Dalam pelaksanaan penilaian juga dihadiri oleh pejabat terkait seperti Camat, Kapolsek, Danramil serta Perbekel setempat. Sementara Disdikpora Kabupaten Buleleng dalan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Kelembagaan dan Sarpras SMP, Ni Ketut Santrini, S.Sos.

Adapun hal-hal yang dinilai dalam lomba PKTP ini diantaranya aspek pengorganisasian, Kelompok Pelajar Peduli Kanker ( KP2K ), kurikulum dan simulasi peduli kanker. Lebih lanjut disampiakan oleh Ketua Tim Penilai yang juga Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Kabupaten Buleleng, dr. I Gede Swariawan bahwa bagi sekolah yang ikut lomba PKTP akan mendapatkan vaksin HPV (Human Papiloma Virus) terutama bagi anak - anak putri. Vaksin tersebut akan diberikan secara gratis pada saat pengumuman pemenang lomba PKTP Tingkat Kabupaten yang rencananya diselenggarakan pada Senin, 4 September 2017.