(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LOMBA SENAM KREASI MERIAHKAN HUT KOTA SINGARAJA KE-414

Admin disdikpora | 28 Maret 2018 | 1388 kali

LOMBA SENAM KREASI MERIAHKAN HUT KOTA SINGARAJA KE-414

Singaraja, 27 Maret 2018 l DISDIKTODAY

Lomba senam kreasi serangkaian menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Kota Singaraja ke - 414 tahun 2018 berlangsung Selasa, 27 Maret 2018. Lomba kali ini diikuti 30 regu, terdiri dari 28 OPD, 1 BUMD dan 1 peserta dari kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd selaku koordinator lomba mengungkapkan, tahun ini Disidikpora Kabupaten Buleleng dipercaya untuk menyelenggarakan Lomba Senam Kreasi.Dimana pada senam tahun ini pastinya banyak melahirkan cipta kreasi baru melalui senam baik kreasi gerak dan musik. Melalui lomba senam kreasi ini, mudah-mudahan nantinya bisa diusulkan untuk masuk dalam ajang yang lebih tinggi dan tidak hanya di kabupaten.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST juga berkesempatan hadir dalam kegiatan lomba ini beserta para undangan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Buleleng.

Lebih lanjut, untuk menjamin obyektifitas penilaian, dewan juri sendiri didatangkan dari Ikatan Instruktur Senam Bali, sebuah lembaga resmi senam yang berkedudukan di Denpasar. Selaian itu, kriteria penilaian ditentukan terdiri dari: gerakan pemanasan, inti dan pendinginan. Selain itu teknik gerak, harmonisasi gerak dan musik, penguasaan panggung, kreatifitas dan tingkat kesulitan gerak juga menjadi penilaian tersendiri disamping kekompakan dan penampilan keseluruhan.

Regu dari Disdikpora Buleleng juga ikut berpartisipasi dalam lomba yang berlangsung sehari bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Atas keputusan hasil penilaian dewan juri lomba senam kali ini menetapkan sebagai berikut:

Juara 1 : Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng
Juara 2 : Dinas Pertanian
Juara 3 : PDAM Buleleng
Harapan 1 : Dinas PUPR
Harapan 2 : BKD
Harapan 3 : BKP SDM.