(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

LOMBA TAKOLA MUTU SEKOLAH, SPENSA RAIH JUARA II NASIONAL

Admin disdikpora | 18 Agustus 2017 | 529 kali

LOMBA TAKOLA MUTU SEKOLAH, SPENSA RAIH JUARA II NASIONAL

Singaraja, DISDIK TODAY | Bulan Agustus 2017 merupakan bulan berkah bagi Dunia Pendidikan Buleleng, betapa tidak berbagai kegiatan, prestasi serta penghargaan diraih oleh siswa, guru maupun tenaga kependidikan di Bumi Panji Sakti ini.

Satu prestasi  nasional kembali diukir Kepala SMPN 1 Singaraja, Dra. Ni Putu Karnadhi, M.Si. sebagai Terbaik II Lomba Tata Kelola Mutu SMP Nasional 2017 yang pertama kali diperebutkan. Bersama dua sekolah lainnya di Bali, SMPN 1 Gianyar dan SMPN 1 Karangasem (kategori sekolah rujukan), hanya  SMPN 1 Singaraja mampu menunjukkan kinerja lebih baik sehingga mendapat penilaian yang bagus dari tim seleksi nasional.

Disamping kinerja sekolah yang sudah disetarakan dengan sekolah ber-ISO, Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dalam mendukung dengan berbagai upaya memajukan pendidikan sudah dinilai baik pula oleh tim.

Atas prestasi tersebut, SMPN 1 Singaraja berhak atas hadiah berupa uang pembianaan senilai 40 Juta Rupiah yang diterima langsung Kepala Spensa. Lebih lanjut hadiah dimaksud akan digunakan untuk memfasilitasi kegiatan peningkatan mutu sekolah dengan terlebih dahulu akan diprogram melalui perubahan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS)  bersangkutan.