(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Lomba UKS Wujudkan Lingkungan Sehat

Admin disdikpora | 06 Oktober 2015 | 1093 kali

Singaraja : SMAN 1 Banjar, Kecamatan Banjar dinilai tim Provinsi dalam lomba sekolah sehat tingkat provinsi bali tahun 2015 pada Selasa (6/10/2015). SMA Negeri 1 Banjar berhasil menjadi duta dari kabupaten Buleleng untuk  mengikuti lomba UKS tingkat Provinsi.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST dalam sambutannya, memberikan motivasi kepada siswa SMA 1 Banjar. Bupati Agus mengatakan, lomba ini sangat bagus dilakukan karena sebagai usaha untuk merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian masyarakat untuk mewujudkan lingkungan sekolah sehat.

"Saya sangat mendukung adanya lomba ini dan saya lihat sekolah ini sangat rapi dan bersih walaupun musim kemarau, rumputnya sangat hijau ruang, kelasnya pun bersih begitu juga siswanya, semoga bisa lanjut ke tingkat nasional”, ungkap Agus Suradnyana.

Ketua Tim Penilai Lomba UKS Provinsi Bali, Agung Riani Dewi menjelaskan, kegiatan lomba UKS ini bertujuan agar siswa siswi bisa berpartisipasi dalam menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar sekolah dan mampu untuk memberikan informasi ke masyarakat atau orang tua siswa