(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MASYARAKAT SERIRIT MULAI NIKMATI SARPRAS OLAHRAGA REKREASI OUTDOOR

Admin disdikpora | 03 Februari 2019 | 581 kali

MASYARAKAT SERIRIT MULAI NIKMATI SARPRAS OLAHRAGA REKREASI OUTDOOR

Seririt, 2 Pebruari 2019| DISDIK TODAY

Bupati Buleleng secara resmi membuka Ruang Publik Olahraga di Kecamatan Seririt. Bupati yang dalam kesempatan tersebut diwakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Dharmaja, M.Si. dalam sabutan tertulisnya mengucapkan selamat kepada masyarakat Seririt yang telah memiliki Sarana dan Prasarana Olahraga Rekreasi Outdoor yang berlokasi di salah satu area Lapangan Umum Seririt. Diharapkan ke depan dengan adanya fasilitas ini masyarakat meningkatkan semangat untuk berolahraga. Selain itu, Pemkab Buleleng juga mengapresiasi Camat Seririt dan jajaran beserta masyarakat yang selalu berkolaborasi membangun wilayah sehingga mampu mengakses bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sebagaimana penyampaian Camat Seririt, I Nyoman Riang Pustaka, S.IP dalam laporannya memaparkan bahwa prasarana dan sarana olahraga rekreasi outdoor ini merupakan bantuan dari Kemenpora RI. Dari 400an Kabupaten Kota se Indonesia hanya 15 saja yang memperoleh bantuan tahun 2018, dan Buleleng, khususnya Kecamatan Seririt satu-satunya di Bali yang mendapatkannya.

Lebih lanjut disampaikan nama masing-masing sarana olahraga beserta fungsinya masing-masing antara lain: Sepeda Fitnes Outdoor bermanfaat untuk melatih kelenturan otot kaki, membantu meningkatkan vitalitas, membakar kalori dan juga menghilangkan stres. Kemudian Three Seat Waist Swivel bermanfaat untuk melemaskan dan melatih kelenturan otot pinggang dan tubuh bagian belakang Double Sit Up Board bermanfaat menjaga kestabilan gerakan tubuh, menjaga keseimbangan tubuh, melancarkan peredaran darah.

Monkey Bar Workout Equipment bermanfaat meningkatkan kekuatan otot tungkai atas, bahu, dada. Harvard Step Board bermanfaat untuk mengetahui kemampuan aerobic seseorang dengan cara naik turun bangku selama 5 menit. Pengadaan sarana olahraga ini dapat diselesaikan dengan anggaran yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar Rp.115.000.000.