(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MELALUI HSP DIHARAPKAN PEMUDA BULELENG SEMAKIN BERSATU DAN MAJU

Admin disdikpora | 30 Oktober 2019 | 236 kali

MELALUI HSP DIHARAPKAN PEMUDA BULELENG SEMAKIN BERSATU DAN MAJU

Singaraja, Senin 28 Oktober 2019|DISDIKTODAY

"Bersatu Kita Maju" inilah tema peringatan hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa.

Demikian sekilas isi sambutan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG saat menjadi inspektur upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Buleleng.Kegiatan upacara dilaksanakan pelataran Lobby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng.Seusai melaksanakan upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST kepada Pemuda Pelopor yang sudah berdekikasi untuk Buleleng baik bidang pendidikan, lingkungan maupun inovasi lainnya.

Selanjutnya sebagai leading sektor yang menangani kepemudaan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melalui Kadisdikpora Buleleng, Ir, Gde Darmaja, M.Si jika dilihat dari isi pidato dari Kemenpora RI berharap bahwa pemuda di Buleleng harus senantiasa memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.Selain itu, Pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.