(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MELALUI PENYEGARAN KEPALA SEKOLAH, DISDIKPORA BULELENG HARAPKAN ADANYA PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 10 September 2020 | 459 kali

MELALUI PENYEGARAN KEPALA SEKOLAH, DISDIKPORA BULELENG HARAPKAN ADANYA PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN

Singaraja, 10 September 2020 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, hari Kamis tanggal 10 september 2020 bertempat di SMP Negeri 4 Sawan menggelar kegiatan serah terima jabatan kepala SMP.

Dalam kesempatan ini hadir Kabid Pembinaan GTK, Made Kawiarsa, S.Pd mewakili kepala Disdikpora Buleleng didampingi Kasi GTK SMP,
Wayan Widiasa, SE., serta Korwas, Pengawas manajerial dan perwakilan komite Sekolah.

Dari Penyampaian Kabid GTK, kegiatan Mutasi ini merupakan dalam rangka kelancaran proses belajar mengajar maka dipandang perlu mengadakan mutasi yang memang merupakan hal yang biasa terjadi disebuah organisasi Pemerintahan, khususnya di lingkup Sekolah.Selain itu, juga sebagai langkah mengembangkan motivasi, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi Kepala Sekolah untuk memimpin ditempat barunya.
Satu hal yang terpenting dari kegiatan ini adalah nantinya Kepala Sekolah bisa meningkatkan kualitas Pendidikan di masing-masing sekolah.

Perlu diketahui bersama, Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar Surat Keputusan Bupati Buleleng Nomor : 821.2/3560/BKPSDM tentang Mutasi dan Pengangkatan Kepala SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

 

Selanjutnya, untuk mutasi ini ada 3 orang yang dimutasi diantaranya
Nyoman Gelgel Subakat, S.Pd yang dulunya bertugas sebagai Kepsek di SMP N 3 Sawan pindah tugas ke SMP N 4 Sawan, sedangkan Nyoman Paksa Adi Gama, S.Pd, M.Pd yang dulunya bertugas sebagai Kepsek di SMP N 4 Sawan kini bertugas di SMP N 3 Sawan.Perlu diketahui Kepala sekolah mengalami pertukaran tugas merupakan sebuah bentuk penyegaran.Sedangkan untuk pengisian kepala sekolah di SMP N 2 Sukasada dikarena meninggal dunia, diisi oleh I Wayan Gunada, S.Pd. yang sebelumnya merupakan Guru.Dari pantauan dilapangan kegiatan sudah berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid - 19.