(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MEMASYARAKATKAN HIDUP SEHAT MELALUI LOMBA SENAM KEBUGARAN

Admin disdikpora | 26 Maret 2019 | 376 kali

MEMASYARAKATKAN HIDUP SEHAT MELALUI LOMBA SENAM KEBUGARAN

Singaraja, Selasa 26 Maret 2019 | DISDIKTODAY

Lomba Senam Kebugaran tahun 2019 serangkaian menyambut dan memeriahkan HUT Kota Singaraja ke-415 tahun dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Dalam penyampaian arahan dan sambutan Bupati Buleleng mengapresiasi kegiatan ini, selain sebagai media membangun kreatifitas tentu juga memasyarakatkan kebiasaan hidup sehat melalui olahraga khususnya senam kebugaran.

Jika dilihat dari peserta tahun ini memang partisipasi OPD belum optimal, jadi harapan saya sebaiknya secara tegas disampaikan apapun kegiatan yang sifatnya Nasional maupun memeriahkan HUT Kota Singaraja diharapkan kedepan kita semua bisa ikut berpartisipasi didalamnya. “Masyarakat saja antusiasnya luar biasa dan ada juga dari Ikatan olahraga dansa indonesia (IODI) ikut memeriahkan, apalagi kita sebagai punggawa dilingkup Pemkab Buleleng wajib hukumnya untuk ikut.” Tegas Wakil Bupati Buleleng.

Selanjutnya, dari laporan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si sekaligus sebagai ketua panitia melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud apresiasi keberhasilan pembangunan di Kabupaten Buleleng, sekaligus sebagai media peningkatan sumber daya manusia khususnya ASN lingkup Pemkab Buleleng. Sedangkan untuk peserta sendiri dalam kegiatan ini berjumlah 28 regu, terdiri dari 27 Organisasi Perangkat Daerah dan 1 BUMD.Selanjutnya untuk penilaian ada beberapa krteria yang akan dinilai diantaranya, Gerakan pemanasan, inti dan pendinginan, teknik gerak, harmonisasi gerak dan musik, kreatifitas dan tingkat kesulitan gerak, kekompakan dan penampilan umum.

Selanjutnya sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang lomba juara satu sampai dengan harapan dua akan diberikan Trophy, piagam serta uang pembinaan.

Sebelum para peserta tampil, kegiatan diiisi oleh penampilan Ikatan olahraga dansa indonesia (IODI).Dalam kegiatan ini turut hadir Ibu Wakil Bupati Buleleng, Ny. Ida Ayu Wardhany (ketua IODI Kab. Buleleng), Asisten I Setda Kabupaten Buleleng, Asisten III Setda Kabupaten Buleleng dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng.

Dari hasil penilaian Dewan Juri Lomba Senam Kebugaran Tahun 2019 dalam rangka menyambut Hut Kota Singaraja ke 415, sebagai berikut:
Juara 1 Disdikpora Kab. Buleleng
Juara 2 Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kab.Buleleng,
Juara 3 Badan Keuangan Daerah Kab. Buleleng,
Harapan 1 Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kab. Buleleng,
Harapan 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Buleleng,
Harapan 3 Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng.