(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MENINGKATKAN KUALITAS GURU, DISDIKPORA BULELENG KOLABORASI DENGAN RUANGGURU

Admin disdikpora | 21 Agustus 2018 | 497 kali

MENINGKATKAN KUALITAS GURU, DISDIKPORA BULELENG KOLABORASI DENGAN RUANGGURU

Singaraja, 20 Agustus 2018 l DISDIKTODAY

Kerjasama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dengan Ruangguru.com adalah sebuah bentuk kolaborasi pengembangan pendidikan berbasis online dengan memanfaatkan IT.Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pendalam ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat membuka kegiatan yang bertempat di Kantor Korwil Kecamatan Buleleng.

Lebih dalam lagi Kadisdikpora Buleleng menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan kualitas guru dengan menggunakan sistem IT. Melalui pelatihan ini diharapkan guru nantinya mampu menggunakan sistem aplikasi secara baik dan berkelanjutan. Selain itu kunci dari keberhasilan pendidikan itu sendiri tiada lain adalah guru yang berkualitas.

Kegiatan pelatihan secara gratis ini pada sesi pertama diikuti oleh Kepala SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng serta untuk hari Selasa, 21 Agustus 2018 diikuti oleh Guru yang lolos tes pada program Indonesia Teaching Fellows.

Sementara untuk narasumber sendiri menghadirkan tim Ruangguru.comdari Jakarta diantaranya Mariati dan Hanna Vanya, serta perwakilan Bali, Putri Prameswari.

Setelah kegiatan pelatihan ini nantinya guru akan diberikan sosialisai melalui media online selama setahun dengan membentuk komunitas Guru Indonesia Teaching Fellows.