(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MGMP SERAHKAN MASTER SOAL USBN SMP

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 625 kali

MGMP SERAHKAN MASTER SOAL USBN SMP

Singaraja, DISDIK TODAY| Rabu, 22 Maret 2017 bertempat di aula SMP Negeri 2 Singaraja, dilaksanakan kegiatan penyerahan Naskah Master Soal USBN SMP Tahun Pelajaran 2016/2017. Master Soal yang terdiri dari Naskah Kisi-kisi, Kunci Jawaban dan Pedoman Penskoran dan Soal Mata Pelajaran masing-masing untuk IPS dan PKn diserahkan langsung MGMP SMP Mata pelajaran IPS dan PKn kepada Ketua MKKS SMP Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kab. Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Surya Bharata. Dalam arahannya Kepala Disdikpora mengucapkan terima kasih kepada MGMP SMP khususnya mapel IPS dan PKn yang telah menyelesaikan tugasnya dalam penyusunan dan perakitan soal USBN yang terdiri dari 25% soal dari pusat dan 75% soal disusun oleh MGMP masing-masing.

Kegiatan ini merupakan rangkaian proses Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN) yang nantinya akan di cetak dan diperbanyak oleh kepala sekolah untuk memperlancar pelaksanaan USBN Tingkat SMP di Kab. Buleleng. Selanjutnya acara serah terima dilaksanakan dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima antara oleh Ketua MGMP IPS dan PKn SMP Kab. Buleleng dengan Ketua MKKS SMP Kabupaten Buleleng yang didahului dengan pengecekan masing-masing kelengkapan soal.