(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MGMP SMP MULAI RAKIT SOAL USBN

Admin disdikpora | 14 Maret 2018 | 450 kali

MGMP SMP MULAI RAKIT SOAL USBN

Lovina, DISDIK TODAY |
Sebagai rangkaian persiapan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang SMP Tahun Pelajaran 2017/2018, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Se Kabupaten Buleleng mulai mengadakan perakitan soal ujian dimaksud. Acara yang berlangsung di Padma Sari Hotel, Lovina diawali dengan penyerahan Soal Anchor oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembimaan SMP, I Made Sedana, S.Pd.,M.Pd. kepada Ketua MGMP IPS, Putu Ambon, S.Pd. sebagai perwakilan peserta.

Soal anchor yang diberikan pusat sebanyak 20% - 25% nantinya lanjut dirakit bersama 75% - 80% soal yang telah disusun dalam bank soal oleh masing MGMP. Nantinya sebanyak 12 mata pelajaran akan diujikan dalam USBN SMP tahun ini, baik yang menyelenggarakan kurikulum KTSP maupun K13.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, I Made Sedana, S.Pd.,M.Pd. dalam arahannya menyampaikan selamat menjalankan tugas negara kepada Bapak/Ibu Guru yang tergabung dalam MGMP, dan dipercaya sebagai penyusun soal-soal ujian. Selanjutnya, Kabid PSMP juga berharap agar para guru tidak menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan dengan tetap menjaga integritas dalam melaksanakan penyusunan soal kali ini.

Kegiatan penyusunan dan perakitan soal USBN akan berlangsung sampai dengan 15 Maret 2018, yang nantinya apabila sudah siap menjadi master soal, akan diserahkan kepada MKKS untuk digandakan sesuai jumlah siswa yang akan berujian akhir pada tahun ini.