(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MOHON TUNTUNAN DAN KELANCARAN PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL, DISDIKPORA BULELENG GELAR MEJAYA-JAYA

Admin disdikpora | 10 Maret 2020 | 190 kali

MOHON TUNTUNAN DAN KELANCARAN PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL, DISDIKPORA BULELENG GELAR MEJAYA-JAYA
Singaraja, Senin 9 Maret 2020 |DISDIKTODAY
Ujian Nasional tahun pelajaran 2019/2020 di Kabupaten Buleleng sebentar lagi akan dimulai. Segala persiapan baik sarana prasarana penunjang ujian maupun yang lainnya sudah dimatangkan. Koordinasi dan sosialisasi secara intens dilakukan antar stakeholder. Selain itu, dari sisi niskala dalam hal ini memohon perlindungan, kelancaran dan tuntunan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa juga dilaksanakan.
Bertepatan dengan Rahinan Purnama sasih Kesanga, Senin 9 Maret 2019 bertempat di Pura Padma Bhuana Kantor Bupati Buleleng, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng beserta Panitia Ujian Nasional Kabupaten Buleleng melaksanakan upacara Mejaya-jaya dan persembahyangan bersama.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Darmja.M.Si selaku Penanggung Jawab UN Kabupaten didampingi Sekretaris Disdikpora, Made Astika, S.Pd, M.M selaku Ketua Pelaksana UN menjelaskan, pelaksanaan Ujian Nasional dan USBN tingkat SD, SMP/MTs, SMA, SMK dan Kesetaraan diharapkan berjalan dengan lancar, objektif, jujur dan berintegritas.Keberhasilan ujian nasional bukan semata mata dilihat dari keberhasilan akademiknya.Menurut Kadisdikpora, pihaknya di Kabupaten Buleleng lebih meletakkan proses ujian nasional ini lebih pada integritas pelaksanaannya.”Salam integritasi “ucapan itulah yang sering kali dikumandangkan Kadisdikpora Buleleng saat memberikan arahan dan sambutan sama seperti saat acara mejaya-jaya kali ini.Mudah-mudahan salam tersebut bisa memberikan vibrasi positif dan mendorong pembentukan generasi muda yang berkarakter dan berkualitas dimasa yang akan datang.
Walaupun dengan kondisi hujan deras persembahyangan tetap berjalan dengan hikmah dan lancar.Dalam kegiatan ini turut hadir Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng, Kepala Kemenag Kabupaten Buleleng, Kabid-Kasi lingkup Disdikpora Buleleng, Pengawas dan Korwil Disdikpora Kecamatan.