(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MONITORING PENDIDIKAN KELUARGA

Admin disdikpora | 25 September 2017 | 410 kali

MONITORING PENDIDIKAN KELUARGA

Singaraja, DISDIK TODAY| Anggota Tim Pokja Pendidikan Keluarga Disdikpora Kabupaten Buleleng, diantaranya Kepala Bidang PAUD-PNF, Dra. Ni Nengah Pujiani, M.AP didampingi Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd beserta staff melaksanakan monitoring terhadap dua lembaga TK dan satu Sekolah Dasar di Kecamatan Sukasada. Kegiatan yang berlangsung Rabu 20 September 2017 menyasar TK Widia Kumara- Padangbulia, TK Kumara Stana-Gitgit dan SD Negeri 2 Wanagiri.

Monitoring bertujuan untuk mengetahui dan memastikan pelaksanaan program pendidikan keluarga di masing-masing lembaga tersebut. Dari informasi serta dokumen yang ditunjukkan oleh masing- masing lembaga dapat disimpulkan bahwa pendidikan keluarga telah dilaksanakan dengan cukup baik. Hal ini nampak pada TK Kumara Stana-Gitgit, dimana Kepala TK, Ni Made Penayuni, S.Pd menerangkan bahwa setiap bulan orang tua siswa telah dilibatkan dalam pembuatan makanan tambahan siswa yang pelaksanaannya bertepatan dengan kunjungan Dokter Puskesmas Kecamatan ke lembaganya.

Kondisi ini menunjukkan telah terciptanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara pihak lembaga dengan pihak orang tua serta Puskesmas setempat, sehingga disamping program Dikkel dapat berjalan dengan baik, hal ini juga menunjukkan salah satu syarat terbentuknya PAUD HI (Holistik Integratif) yang juga sudah terlaksana di lembaga tersebut.