(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MONITORING SEKOLAH TERKENA BENCANA ALAM

Admin disdikpora | 29 Januari 2018 | 351 kali

MONITORING SEKOLAH TERKENA BENCANA ALAM

Banjar, 25 Januari 2018

Menintaklanjuti laporan Kepala UPP Kecamatan Banjar terkait musibah bencana alam hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjar beberapa waktu lalu, maka Disdikpora Kabupaten Buleleng melalui Kasi Sarana dan Prasarana, Bidang Pembinaan SD bersama pelaksana melaksanakan monitoring ke SDN 1 Munduk, SDN 2 Kayuputih dan SDN 3 Kayuputih.


Dari hasil pemantauan musibah di SDN 1 Munduk terjadi kerusakan senderan yang berdekatan dengan kamar mandi dan kantin sekolah, dan di depan kamar mandi terjadi keretakan tanah. Untuk mangantisipasi hal itu pihak Kasi Sarpras SD menyarankan untuk pemadatan sementara sebelum pelaksanaan kegiatan senderan dimulai.

Sedangkan untuk SDN 2 Kayuputih membutuhkan senderan, dan rumah dinas yang sudah rusak berat akan diusulkan penghapusan aset agar tidak membahayakan. Selanjutnya untuk di SDN 3 Kayuputih yang terkena musibah air bah menyebabkan senderan yang berlokasi di sebelah selatan ruang kelas roboh.

Terhadap kondisi tersebut pihak Disdikpora Kabupaten Buleleng, melalui Bidang Pembinaan SD mengambil langkah awal pendataan sebagai program prioritas yang akan diusulkan pada anggaran tahun 2019.