(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

MUSYAWARAH CABANG GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG BULELENG TAHUN 2020

Admin disdikpora | 17 Oktober 2020 | 987 kali

MUSYAWARAH CABANG GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG BULELENG TAHUN 2020

Singaraja, Sabtu 17 Oktober 2020 |DISDIKTODAY

Bupati Buleleng, Putu Agus Suranyana, S.T hari ini secara resmi membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Buleleng Tahun 2020 bertempat di wantilan Praja Winangun, Sabtu 17 Oktober 2020.

Dalam penyampaian sambutan dapat disampaikan bahwa Musyawarah Cabang, Merupakan Pemegang Kedaulatan Tertinggi Pada Organisasi Gerakan Pramuka Tingkat Cabang Yang Dilaksanakan Setiap 5 (Lima) Tahun Sekali, Sebagai Wahana Penyampaian Pertanggungjawaban Pengurus Masa Bakti 2015-2020. Musyawarah Cabang Yang Diikuti Utusan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Se-Kwartir Cabang Buleleng, Juga Merupakan Wahana Untuk Mengevaluasi Program Kegiatan Yang Telah Dilaksanakan, Dan Menyusun Program Kegiatan 5 (Lima) Tahun Mendatang.

 

Lebih Lanjut Lagi, Sesuai Tema, "Melalui Musyawarah Kita Wujudkan Gerakan Pramuka Sebagai Wadah Utama Pembentukan Pemimpin Bangsa', Saya Selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng Berharap, Selain Menghasilkan Kepengurusan Yang Handal Dan Berdedikasi Tinggi, Serta Mampu Bekerja Keras Cerdas Dan Ihklas, Musyawarah Cabang Ini Juga Dapat Merumuskan Program Kerja Yang Kreatif, Inovatif Dan Produktif, Yaitu Program Yang Mampu Membentuk Kaum Muda Buleleng Yang Berkarakter, Peduli Terhadap Sesama Dan Lingkungan, Serta Memiliki Ketrampilan Informatika Dan Teknologi Sehingga Mampu Bersaing Pada Era Revolusi Industri 4.0.

 

Sebelum Mengakhiri Sambutan Ini, Bupati Buleleng Berpesan Kepada Seluruh Peserta, Agar Mengikuti Kegiatan Ini Dengan Seksama Dan Menyampaikan Ide Ide Kreatif, Sehingga Musyawarah Cabang Ini, Mencapai Tujuan Serta Sasaran Yang Diharapkan.

 

Dalam kegiatn ini turut hadir Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Buleleng ,Kadisdikpora Buleleng, Made Astika, S.Pd, M.M, Pimpinan Satuan Karya Se-Kwartir Cabang Buleleng Ketua Kwartir Ranting Se-Kwartir Cabang Buleleng,Dan Peserta Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Buleleng,