(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

NAPAK TILAS PANJ SAKTI TAHUN 2020, 52 TIM SIAP BERLOMBA

Admin disdikpora | 10 Maret 2020 | 375 kali

NAPAK TILAS PANJ SAKTI TAHUN 2020, 52 TIM SIAP BERLOMBA

Singaraja, 5 Maret 2020 | DISDIK TODAY
Pelaksanaan Lomba Napak Tilas Panji Sakti (NTPS) Disdikpora Kabupaten Buleleng memasuki tahapan pertemuan teknis atau Technical Meeting. Acara yang berlangsung Selasa, 10 Maret 2020 di Aula Disdikpora Buleleng membahas teknis pelaksanaan lomba yang akan digelar Jumat, 13 Maret 2020 dengan mengambil start di Jaba Pura Tirta Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada dan berakhir di Monumen Tri Yudha Sakti, Sangket, Sukasada.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Diadikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi kepada peserta khususnya generasi Buleleng yang begitu antusias mengikuti NTPS dari tahun ke tahun. Sampai dengan pelaksaan TM terdaftar sebanyak 52 regu/tim yang akan ambil bagian dalam kegiatan yang akan menyusuri kawasan yang berjarak kurang lebih 15 km. lni merupakan kegiatan membangun kecintaan kepada tanah air di kalangan generasi muda Buleleng melalui pengenalan lingkungan di wilayah serta potensi daerah.

Selanjutnya pemaparan teknis disampaikan Kasi Binpres, Nyoman Heriadi, S. Pd, selaku koordinator lapangan bersama Kasi Pemuda, Trisnayanti selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan. Rencanya pelepasan peserta lomba NTPS 2020 dengan nomor undi 1 akan dilaksanakan setelah acara pembukaan jam 8 pagi.

Selanjutnya mereka akan menyusuri jalan setapak dari PC atau betonan dengan menyelesaiakan persoalan yang diberikan oleh Pantia di 4 lokasi POS. sebagai inovasi lomba, kali ini peserta diwajibkan membuat konten "Tik-Tok" dalam perjalanan dan men- share dengan tag Dirgahayu Kota Singaraja ke 416 "Bersatu Maju Sejahtera Bersama."