(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

NASKAH UN SMA/SMK TIBA DI SINGARAJA

Admin disdikpora | 10 April 2017 | 245 kali

NASKAH UN SMA/SMK TIBA DI SINGARAJA

Singaraja, DISDIK TODAY | Jumat 7 April 2017 sekitar jam 11.00 wita, Naskah Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tiba di Singaraja. Naskah yang dikirim dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali dengan dikawal aparat keamanan dari Polda Bali langsung diterima oleh Sekretaris Disdikpora Buleleng, I Made Ngadeg, S,Pd.,M.Pd. selaku Ketua Penyelenggara UN Kabupaten Buleleng bersama Kepala UPT Disdik Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng, Made Suarja, S.Skar.,M.Si. Hadir dalam kesempatan itu turut menyaksikan penerimaan naskah adalah MKKS SMA, I Putu Eka Wilantara, M.Pd. dan MKKS SMK, Drs. Made Darwis Wibawa, MM.

Acara penerimaan yang dilaksanakan di SMKN 2 Singaraja diawali dengan pembukaan box mobil PT. POS Indonesia selaku penyedia jasa angkutan naskah UN yang masih terkunci dan tersegel oleh Sekretaris Disdikpora Buleleng. Selanjutnya, satu per satu naskah yang terbungkus kardus dikeluarkan dan dimasukkan ke ruang simpan naskah di lokasi yang sama.

Setelah diadakan perhitungan jumlah sampul oleh masing-masing perwakilan sekolah dengan cara menyesuaikan dengan daftar kebutuhannya. Selanjutnya naskah disimpan rapi di salah satu ruang di SMKN 2 Singaraja, nantinya naskah siap didistribusi ke sekolah penyelenggara UNKP di Kabupaten Buleleng secara bertahap sesuai jadwal UN.

Sebagaimana dijadwalkan sedikitnya sebanyak 8.843 orang peserta didik kelas akhir jenjang SMA/MA, SMK dan Kesetaraan Paket C akan mengikuti Ujian Nasional tahun pelajaran 2016/2017 mulai 10 April 2017 sampai dengan 13 April 2017. Sedangkan, untuk Paket C akan diselenggarakan pada tanggal 15-16 dan 22-23 April 2017. Tercatat sebanyak 10 SMA dan 22 SMK yang menyelenggarakan UN dengan UNBK, 29 SMA dan 4 SMK yang melaksanakan dengan UNKP. Sementara, untuk kesetaraan Paket C tercatat sebanyak 8 Penyelenggara Kesetaraan yaitu, 1 UPTD SKB Buleleng dan 7 PKBM melaksanakan UN dengan UNKP.