(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

OLYMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) SMP TINGKAT KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 26 Maret 2018 | 837 kali

OLYMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) SMP TINGKAT KABUPATEN BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY|
Bertempat di SMP N 1 Singaraja, Sabtu 24 Maret 2018 OSN SMP Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2018 kembali digelar. OSN kali ini diikuti oleh 176 Siswa-Siswa yang berasal dari 59 SMP Negeri/Swasta di Buleleng dengab melombakan 3 bidang keilmuan, yaitu IPA, IPS dan Matematika.

Peserta nantinya akan dipilih 3 terbaik dari masing-masing bidang keilmuan untuk mewakili Buleleng di OSN tingkat Provinsi pada 21 April 2018 di Denpasar. Sedangkan di tingkat Nasional lomba serupa akan dilaksanakan pada tanggal 1-7 Juli 2018 di Padang, Sumatera Barat.

Kadisdikpora Kabupaten Buleleng dalam arahannya saat membuka resmi acara tersebut memaparkan pentingnya menjaga kondisi mental dan fisik dalam mengikuti OSN. Sehingga apa yang sudah dipersiapkan dalam pembinaan di sekolah tidak sia-sia. Para peserta selalu fokus untuk menghadapi OSN, karena tujuan OSN ini selain melahirkan siswa yang unggul dalam bidang Sains juga untuk memupuk pendidikan karakter pada setiap peserta.

Pembukaan OSN tingkat Kabupaten ini juga dihadiri oleh Kabid PSMP selaku ketua panitia, Kasi peserta Didik SMP, Koordinator Pengawas, para Dewan Juri, serta para pembina peserta.

Sesuai jadwal, bahwa pemeriksaan lembar jawaban OSN baru dilaksanakan pada hari Senin, 26 Maret 2018, mengingat kunci jawaban baru dikirim oleh pusat pada tanggan tersebut. Nantinya peringkat tiga terbaik pada setiap bidang lomba akan diberikan bonus serta piagam baik yang lolos di tingkat Provinsi maupun Nasional.