(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ORIENTAASI TEKNIS TPM PAUD-PNF

Admin disdikpora | 29 Oktober 2018 | 401 kali

ORIENTAASI TEKNIS TPM PAUD-PNF

Denpasar, 25 Oktober 2018|DISDIK TODAY

Tim Pemetaan Mutu (TPM) PAUD-PNF Kabupaten se- Provinsi Bali diundang untuk mengikuti orientasi teknis Penjaminan Mutu PAUD-PNF oleh BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Bali pada hari Selasa, 23 sd 25 Oktober 2018 di Hotel Nirmala - Denpasar. Kegiatan dibuka oleh Kepala BP PAUD-DIKMAS Bali, Dra. Endah Warsiati, M.Pd didampingi oleh Kasi Program, membahas rencana tindak lanjut TPM PAUD-PNF Kabupaten/kota se-Provinsi Bali terhadap lembaga sasaran masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Kepala BP PAUD DIKMAS menyampaikan bahwa proses pemetaan mutu ini merupakan titik awal dari penjaminan mutu, dimana setelah diketahui letak kekuatan dan kelemahan lembaga berdasarkan pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) maka bentuk fasilitasi akan dapat dilakukan dengan tepat, efektif dan efisien.

Sementara itu sesuai kuota, jumlah sasaran pemetaan mutu PAUD-PNF Kab. Buleleng tahun 2018 adalah sebanyak 26 lembaga. Selanjutnya pada awal November 2018 ini, TPM Kabupaten akan bergerak ke lapangan melakukan pembinaan dan supervisi sehingga lembaga sasaran mampu memenuhi dokumen SNP sesuai tuntutan akreditasi. Dalam pertemuan tersebut dari Disdikpora Kabupaten Buleleng dihadiri Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Komang Sudarsana, S.Pd bersama TPM PAUD-PNF Kabupaten Buleleng.