(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PADA GENERASI EMAS, BUNDA PAUD BERPERAN MENENTUKAN KARAKTER

Admin disdikpora | 02 September 2019 | 274 kali

PADA GENERASI EMAS, BUNDA PAUD BERPERAN MENENTUKAN KARAKTER

Singaraja, Jumat, 30 Agustus 2019|DISDIKTODAY

“Harapan Bunda PAUD kecamatan untuk ikut mengingkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan PAUD adalah pendidikan tentang cara pola asuh tumbuh kembang anak dari usia 0 sampai dengan 6 tahun seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada usia tersebut anak berada pada periode usia emas atau golden age periode yaitu periode dimana anak mengalami pertumbuhan otak dan mental yang sangat cepat dan maksimal sehingga keberhasilan dalam mendidik anak sangat menentukan karakter anak dalam menjawab berbagai tantangan hidup yang akan dihadapi”.Seperti itulah arahan yang disampaikan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. saat hadir memberikan sambutan dalam kegiatan upacara pelantikan tim penggerak PKK kecamatan Buleleng dan Busungbiu serta pengukuhan Bunda PAUD tahun 2019.

Sebelumnya, Ny. Aries Suradnyana selaku Ketua TP.PKK Kabupaten Buleleng dn juga sebagai Bunda PAUD kab. Buleleng secara resmi melantik tim penggerak PPK kecamatan Buleleng dan Bususngbiu serta mengkukuhkan Bunda PAUD kecamatan Buleleng atas nama Ny. Dewi Satyareni Askara dan Ny. Lestariani Putra Aryana sebagai Bunda PAUD Busungbiu bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha, Singaraja (30/8/19).

Selanjutnya seusai kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharag Kabupate Buleleng, Ir. Gde Darmaja, M.Si menyampaikan bahwa selamat atas pengukuhan Bunda PAUD kecamatan, semoga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab bisa dilaksanakan secara baik.Selain itu apa diharapkan menjadi pendorong visi dan misi pembinaan serta menyiapkan, melaksanakan dan mensukseskan program kerja Bunda PAUD secara internal dan eksternal.Agar tercapainya target tersebut tentu pentingnya memotivasi Anak Usia Dini dari Akademisi, Praktisi PAUD, Organisasi Kemitraan PAUD dan instansi terkait di masing-masing wilayahnya.
Dalam kegiatan ini juga turut mengundang pimpinan SKPD terkait lingkup Pemkab Buleleng, Ketua TP Penggerak PKK kab. Buleleng beserta anggota, Para Camat se- Kabupaten Buleleng dan undangan lainnya.