(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PADMASANA KOLAM RENANG NIRMALA ASRI DI-PELASPAS

Admin disdikpora | 21 Desember 2017 | 789 kali

PADMASANA KOLAM RENANG NIRMALA ASRI DI-PELASPAS

Singaraja, DISDIK TODAY| 
Dengan rampungnya pembangunan Kolam Renang Nirmala Asri pada tahun 2015 lalu, kini Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melanjutkan penataan areal kolam renang yang berlokasi di Jalan Pidada, Kelurahan Banyuasri, Singaraja. Penataan tahun 2017 ini diisi dengan membangun beberapa bangunan penunjang, diantaranya Padmasana dan Gudang Penyimpanan Peralatan.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. saat Upacara Pemelaspas Padamasana pada Jumat, 20 Desember 2017 menyampaikan bahwa pembangunan Padmasana ini merupakan bagian dari penataan areal kolam renang. Dimana sesuai struktur tata ruang Bali memang harus ada pelinggih dari satu tataran tempat. Apalagi bangunan sebesar kolam renang ini.

Lebih lanjut disampaikan, di areal tersebut nantinya akan ada cabor baru yang memanfaatkan sebagai tempat latihan bersama, yaitu cabor pentaque dan panahan, yang akan dibangun pada tahun 2018. Sedangkan untuk bangunan gudang yang juga dibangun pada tahun ini, nantinya akan dipergunakan untuk menyimpan peralatan renang seperti tali lintasan, block start dan beberapa mesin peralatan kolam renang.

“Sehingga kamar mandi, tempat bilas dan toilet dapat dimanfaatkan dengan baik. Sementara dikarenakan keterbatasan angaran pada tahun 2018, rencana pembangunan tribun portable di sekeliling kolam renang yang sempat diwacanakan belum dapat diprogramkan pada tahun 2018,” demikian imbuhnya.

Upacara pemelaspas yang dilengkapi tarian Rejang dan Topeng berlangsung khusuk dan khidmat. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum dan Ketua Harian KONI Kabupaten Buleleng serta jajaran karyawan/karyawati Disdikpora Kabupaten Buleleng.