(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PANGGUNG GEMBIRA MEMBENTUK KARAKTER, MENTAL DAN KREATIVITAS ANAK

Admin disdikpora | 21 Mei 2018 | 529 kali

PANGGUNG GEMBIRA MEMBENTUK KARAKTER, MENTAL DAN KREATIVITAS ANAK

Kekeran, Sabtu 19 Mei 2018 | DISDIK TODAY
Untuk mengembangkan kreatifitas, serta meningkatkan rasa percaya diri guru dan peserta didik, Pusat Kerja Gugus (PKG) Taman Kanak Kanak (TK ) se Kecamatan Busungbiu mengelar Panggung Gembira Tahun 2018 yang berlangsung di Wantian Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu.

Ketua PKG Kecamatan Busungbiu, Kadek Sumariyani, S,Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 22 lembaga PAUD mengikuti kegiatan yang menampilkan berbagai atraksi dan kreativitas anak. Sementara, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kasi Peserta Didik PAUD PNF, Ketut Armaya, SH. dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan ini. Selanjutnya berharap kepada guru-guru PAUD agar dapat mengabdi dengan tulus ikhlas dan penuh kesabaran dalam mendidik dan mendampingi anak-anak. Disamping itu, kegiatan ini juda diharapkan menjadi alternatif pembelajaran bagi guru agar lebih meningkatkan seluruh aspek perkembangan pada masa usia dini, dimana pada masa ini terjadinya kematangan fungsi-fungsi fisik dan psikis yang siap merespon stimulasi yang diberikan oleh lingkungan. Panggung gembira juga dapat membentuk anak yang berkarakter dan membentuk mental kreativitas anak.

Berbagai macam atraksi seni moderen dan tradisional yang ditampilkan puluhan anak-anak PAUD ini mampu menghibur para penonton dan undangan kecamatan yang hadir, seperti Kepala UPP Kecamatan Busungbiu, Bunda PAUD Kecamatan Busungbiu, Penilik PAUD, Ketua IGTKI dan Himpaudi Kecamatan Busungbiu, Perbekel Desa Busungbiu dan Perbekel Desa Kekeran.