(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PANGGUNG GEMBIRA PAUD SARANA MELATIH MENTAL ANAK SEJAK DINI

Admin disdikpora | 12 Mei 2018 | 467 kali

PANGGUNG GEMBIRA PAUD SARANA MELATIH MENTAL ANAK SEJAK DINI

Singaraja, Jumat 11 Mei 2018 l DISDIKTODAY

Sebanyak 60 lembaga PAUD se - Kecamatan Buleleng tampil dalam acara Panggung Gembira dan Kenaikan Kelas Bersama TK yang merupakan rangkaian HUT IGTKI ke – 68. Kegiatan yang mengambil tema Melalui Panggung Gembira Anak dan Kenaikan Kelas Bersama Kita Tingkatkan Solidaritas Kreatifitas Guru dan Anak TK dilaksanakan Jumat 11 Mei 2018 di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 11 – 12 Mei 2018 dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Dalam sambutannya Bunda PAUD Kabupaten Bueleng menyampaikan, sesuai dengan Undang –Undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan bahwa tugas dan tanggung jawab pendidikan bukan hanya ditujukan kepada pemerintah saja, melainkan juga tanggung jawab kita bersama, baik itu pemerintah orang tua dan masyarakat pada umumnya.

Sementara Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd menyampaikan apresiasi terhadap IGTKI Kabupaten Buleleng, khususnya IGTKI Kecamatan Buleleng yang telah menyelenggarakan panggung gembira untuk anak usia dini. Ditambahkan pula, jika dilihat secara umum penampilan anak-anak sudah sangat menarik, penuh inovasi dan kreatifitas. Selepas dari hal tersebut melalui pementasan pada panggung gembira ini tentunya sebuah langkah pendidikan karakter dalam melatih pembentukan mental sejak dini sehingga tidak merasa minder tampil di depan umum.

Kegiatan ini juga turut hadir Ketua IGTKI Kecamatan Buleleng, Desak Sri Sulistyawati dan Kabid Pembinaan PAUD - PNF, Dra. Ni Nengah Pujiani, M.AP. Kegiatan yang dirangkaikan dengan kenaikan kelas menampilkan pementasan tari kreasi antar anak-anak dengan sistem perlombaan.