(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PANITIA LOMBA NTPS 2020 SIAPKAN RUTE BARU

Admin disdikpora | 09 Maret 2020 | 265 kali

PANITIA LOMBA NTPS 2020 SIAPKAN RUTE BARU

Singaraja, 5 Maret 2020 | DISDIK TODAY
Panitia Lomba Napak Tilas Panji Sakti (NTPS) Disdikpora Kabupaten Buleleng siapkan rute baru di tahun 2020 ini. Rute yang mengambil start di Jaba Pura Tirta Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada kali ini akan menyusuri wilayah desa dan dusun di bagian timur. Peserta akan melintasi perumahan penduduk, tegalan, sungai dan menikmati hamparan hijau dari atas ketinggian. Adapun wilayah yang akan dilalui seperti Desa Gitgit, Pegayaman, Padangbulia dan berakhir nantinya di Tugu Tri Yudha Sakti, Dusun Sangket, Sukasada.

Dari hasil cek lokasi yang dilaksanakan Tim Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng, yang dikoordinir oleh Kasi Binpres, Nyoman Heriadi, S. Pd, bersama Kasi Pemuda, Trisnayanti dan Kasi Sarpras PO, Nyoman Omi Amggreni, S. Sos., terpantau medan tempuh peserta NTPS nantinya relatif aman. Dimana peserta akan lebih banyak menyusuri jalan setapak dari PC atau betonan. Hal ini dipilih panitia mengingat musim hujan masih sedang berlangsung saat ini. Sehingga peserta tidak khawatir akan kondisi lintasan yang akan dilaluinya.

Sesuai rencana kegiatan NTPS serangkaian HUT Kota Singaraja ke 416 Tahun 2020 akan berlangsung pada hari Jumat, 13 Maret 2020 pukul 07.00 wita melibatkan organisasi pemuda, pelajar dan ASN di lingkungan Pemkab Buleleng dengan masing-masing tim terdiri dari 5 orang, baik pria maupun wanita.