(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PASKIBRAKA BULELENG SIAP TUNAIKAN TUGAS 17 AGUSTUS 2017

Admin disdikpora | 18 Agustus 2017 | 481 kali

PASKIBRAKA BULELENG SIAP TUNAIKAN TUGAS 17 AGUSTUS 2017

Singaraja, DISDIK TODAY | Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Rabu 16 Agustus 2017 resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buleleng Tahun 2017. Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 dikukuhkan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng.

Upacara pengukuhan digelar melalui prosesi seremonial yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Penyematan Tanda, Pembacaan Ikrar dan Penciuman Bendera Merah Putih dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya.

Sebanyak 72 Paskibraka Kabupaten Buleleng yang berasal dari siswa-siswi SMA/SMK terpilih di Bumi Panji Sakti bersama 4 orang pengawal bendera dari Kepolisian Resor Buleleng akan mengemban tugas saat upacara pengibaran bendera dan penurunan bendera di Lapangan Ngurah Rai Taman Kota Singaraja pada 17 Agutus 2017. Pasukan yang mulai berlatih sejak 24 Juli lalu ini diharapkan mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.