(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PAUD PEDULI GUNUNG AGUNG

Admin disdikpora | 25 September 2017 | 490 kali

PAUD PEDULI GUNUNG AGUNG

Tejakula |DISDIK TODAY| Pekumpulan Pendidik dan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Buleleng Minggu 24 September 2017 menyerahkan bantuan kepada pengungsi Gunung Agung yang ada di beberapa titik pengungsian di Kecamaatan Tejakula. Kegiatan yang di kordinir oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD – PNF Disdikpora Kabupaten Buleleng Dra. Nengah Pujiani.M.AP ini bersumber dari partisipasi sukarela dari Pendidik dan Penyelenggara PAUD Se Kabupaten Buleleng.

Bantuan berupa sembilan bahan pokok baik berupa sayur, mie instan, telor, minyak goreng dan lain-lain itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Drs.Gede Suyasa.M.Pd kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Drs.Gede Komang. M.Si, untuk nanti didistribusikan ke posko-posko pengungsian yang berada di wilayah kabupaten Buleleng tepatnya di Desa Tembok, penuktukan, sambirenteng dan desa Les Kecamatan Tejakula.

Pendidik PAUD Kabupaten Buleleng juga berkesempatan menghibur anak-anak yang ada di pengungsian, dengan mengajak mereka bermain dan bernyanyi untuk menghilangkan kejenuhan selama di pengungsian. Anak-anak sekolah yang ada di pengungsian akan diikutkan dalam proses belajar di sekolah terdekat sesuai dengan jenjang sekolah tegas Kadisdikpora Drs.Gede Suyasa. M.Pd saat ditemui di Posko Pengungsian di desa tembok.

Sementara itu, kadisdikpora juga akan menugaskan guru PAUD minimal dua orang tiap pos pengungsian untuk nantinya bisa menghibur anak tiap harinya serta Guru Bimbingan Konseling yang dikoordinir oleh psikolog untuk memberikan motivasi terhadap masyarakat selama dipengungsian.