(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELAJAR DAN ATLET PELAJAR TERIMA BONUS

Admin disdikpora | 24 Oktober 2016 | 540 kali

PELAJAR DAN ATLET PELAJAR TERIMA BONUS

Singaraja, DISDIK TODAY | Sebanyak lima orang pelajar yang berhasil mengharumkan nama Buleleng di kancah internasional mendapat apresiasi dari Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. Mereka diundang secara khusus dalam acara Ramah Tamah Pemberian Bonus Bagi Atlet, Atlet Pelajar dan Pelajar Buleleng Peraih Prestasi Tingkat Nasional dan International Tahun 2016 di Lobby Rumah Jabatan Bupati Buleleng (21/10).

Atlet Pelajar dan Pelajar itu masing-masing adalah Komang Sastrawan yang akrab dipanggil Komang Lolak, siswa dari SD Negeri 2 Tamblang telah mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dengan merebut 2 medali emas untuk kategori Kata Masc U11 dan kategori Kumite Male U12-30, pada ajang Coupe Internationale de Kayl di Luxembourg 12 – 17 Oktober lalu. Berikutnya adalah Putu Luhur Apngal Kusuma, siswa SMP Negeri 2 Singaraja yang berhasil meraih medali Emas dari Swensen U14 kategori Rapid Chess Team dan Medali Perak kategori Swensen U14 Putra, pada ajang Malaysia International Chess Festival 8 – 19 September lalu.

Sedangkan di bidang akademik adalah masing-masing Putu Cathay Variathy dan Putu Anggita Reismayani dari SMAN 1 Singaraja serta Ni Nengah Ari Widiastuti dari SMAN Bali Mandara berhasil menjadi Wakil Indonesia dalam Program Pertukaran Pelajar melalui YES (Youth Exchange and Study) ke USA Tahun 2015 lalu. Selanjutnya, di tahun yang sama I Putu Eka Surya Aditya, siswa SMAN 1 Singaraja juga berhasil meraih medali Emas pada International Mathematics Competition (IMC) di Singarpura, dan di tahun ini pada ajang yang sama, adik kelas Putu Eka, atas nama Kadek Yudi Andika berhasil meraih medali Perunggu pada Kompetisi Matematika Nalaria Realistik 2016.

Dalam laporannya Kepala Disdik Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. menyampaikan bahwa pelajar-pelajar berprestasi ini selain mendapat apresiasi berupa piagam penghargaan, juga menerima bonus berupa uang masing-masing sebesar 15 juta rupiah untuk Komang Sastrawan dan Putu Luhur, serta 13 juta rupiah untuk Cathay, Anggita, Ari, Surya dan Yuki yang diserahkan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.

Selain menyerahkan penghargaan kepada pelajar dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan penghargaan dan Bonus kepada Atlet Buleleng yang mewakili Bali dan berhasil meraih medali pada PON XIX Tahun 2016 di Bandung.

Download disini