(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELANTIKAN PENGKAB POSSI BUELENG KADISIKPORA BULELENG BERHARAP ADANYA PRESTASI DARI CABOR SELAM

Admin disdikpora | 21 Juni 2018 | 423 kali

PELANTIKAN PENGKAB POSSI BUELENG
KADISIKPORA BULELENG BERHARAP ADANYA PRESTASI DARI CABOR SELAM

Singaraja, Rabu, 13 Juni 2018 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Oahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa ,M.Pd. yang kesempatan ini mewakili Bupati Buleleng hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Buleleng masa bakti 2018-2022 pada hari Rabu, 13 Juni 2018 bertempat di Hotel Singaraja Indah.

Dalam sambutan Bupati Buleleng yang disampaikan Kadisdikpora Kabupaten Buleleng mengucapkan selamat kepada POSSI Provinsi Bali terhadap kesusksesan penyelenggaraan Kejurnas Selam pada bulan Mei lalu di Buleleng. Selain itu, Kadisidkpora juga mengucapkan Selamat bagi Penggurus POSSI Kabupaten yang telah dilantik. Ke depan diharapkan Pengkab POSSI Buleleng mampu bekerja semaksimal mungkin, bertanggung jawab atas tugas yang diamanatkan agar bisa lebih mengangkat nama Buleleng khusunya pada Cabor Selam.

Disisi lain, Pengkab POSSI harus segera bergerak dan berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Buleleng serta dengan Pemkab Buleleng melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng terkait program kerja baik itu tentang anggaran pembinaan, pelatihan maupaun yang lainnya. Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng seusai acara menyampaikan harapan kepada pengkab POSSI Buleleng bisa menjadi cabor baru yang bisa memberikan prestasi khususnya cabor selam di Kabupaten Buleleng. Apalagi Buleleng memiliki pantai terpanjang di Bali, jadi dengan adanya potensi tersebut tentunya nanti akan melahirkan atlet-atlet selam selain memang masyarakat Buleleng banyak yang berprofesi sebagai penyelam.

Kedepan diharapkan juga POSSI mendapatkan dukungan dari cabor pengkab lain termasuk Disdikpora Provinsi Bali agar cabor selam bisa dipertandingkan pada Porjar yang akan datang. Sehingga ada kekuatan untuk mengembangkan Cabor Selam ini melalui ekstrakuliker di setiap sekolah di Kabupaten Buleleng.