(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELATIHAN PENGELOLA UKS TINGKAT KECAMATAN, TK, SD DAN SMP SE - BULELENG

Admin disdikpora | 30 Agustus 2017 | 374 kali

PELATIHAN PENGELOLA UKS TINGKAT KECAMATAN, TK, SD DAN SMP SE - BULELENG

Singaraja, DISDIK TODAY| Selasa, 29 Agustus 2017 bertempat di Bali Taman Resort & Spa, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng mewakili Bupati Buleleng membuka Pelatihan Pengelola UKS Tingkat Kecamatan, TK, SD dan SMP Se – Kabupaten Buleleng. Acara yang dihadiri pula oleh Ketua Tim Pembina UKS Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buleleng, Kepala Puskesmasse-Buleleng, Kasi Sarpras dan Peserta Didik TK, SD, SMP Disdikpora Buleleng beserta Kepala UPP Kecamatan Se-Kabupaten Buleleng berlangsung dari tanggal 29 s.d. 31 Agustus 2017

Kegiatan ini secara umum memberikan pelatihan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan derajat kesehatan dengan pembiasaan hidup sehat di lingkungan sekolah secara terpadu. Guna mewujudkan hal tersebut memerlukan peran para pengelola UKS di kecamatan maupun Guru Pembina UKS di masing-masing satuan pendidikan.

Kabupaten Buleleng selalu meraih prestasi dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Hal ini mencerminkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui kerja keras Tim Pembina UKS Kabupaten yang bersinergi dengan Tim UKS di sekolah dalam usaha mencapai pemenuhan standar kualifikasi sekolah sehat. Nantinya kondisi ini bisa memberikan vibrasi positif bagi sekolah yang lain.