(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELEPASAN CALON PASKIBRAKA BULELENG KE TINGKAT PROVINSI TAHUN 2018

Admin disdikpora | 16 Mei 2018 | 931 kali

PELEPASAN CALON PASKIBRAKA BULELENG KE TINGKAT PROVINSI TAHUN 2018

Singaraja, Selasa, 15 Mei 2018 l DISDIKTODAY

Calon Paskibraka Buleleng didampingi Panitia, Purna Paskinraka Indonesia (PPI) Kab. Buleleng beserta Pelatih berkesempatan bertemu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng untuk berpamitan serta menerima arahan yang dirangkaikan dengan acara pelepasan.

Dari laporan Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, I Putu Sriyasa, SH didampingi Kasi Pemuda, Trisnayanti, menyampaikan penyeleksian Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2018 yang terpilih dari 37 peserta diseleksi kembali menjadi 10 perserta untuk mewakili Buleleng ke tingkat Provinsi. Sesi latihan juga sudah diaksanakan oleh Panitia bersama Purna Paskibraka Indonesia Kab. Buleleng sejak tanggal 5 s/d 14 Mei 2018 bertempat di Taman Makam Pahlawan Curastana.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada pelatih, panitia serta Purna Paskibraka Indonesia Kab. Buleleng karena sudah melaksanakan tugas dengan baik dan konsisten. Jika dilihat dari peserta Paskibraka tahun ini cukup merata. Tidak hanya sekolah yang ada di kota melainkan sekolah yang ada berlokasi di desa juga ada siswa yang terpilih.

Ini membuktikan selama pelaksanaan seleksi terhadap calon Paskibraka begitu transparan dan objektif.

Selain itu, kunci disiplin, kerja keras, dan konsisten harus tetap dijaga oleh setiap peserta agar memperoleh hasil yang baik guna mewakili Buleleng untuk mengikuti seleksi di Provinsi pada tanggal 16 sampai 18 Mei 2018 di GOR Ngurah Rai, Denpasar.

Berikut Nama Calon Peserta seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Buleleng Tingkat Provinsi Bali Tahun 2018:
1. Made Mawan Dwi Nugraha (SMK N 3 Singaraja)
2. Putu Sintarini (SMK N Bali Mandara)
3. I Made Diva Dewata (SMK N Bali Mandara)
4. Kadek Rachel Meyui Cesy (SMA N 2 Singaraja)
5. Made Dian Maharani (SMA Lab Undiksha)
6. Kadek Dennida Anjelia Pramusti (SMA N 3 Singaraja)
7. I Made Agus Wirayudha (SMA 1 Banjar)
8.I Putu Yoganata Sandewa (SMA N 1 Seririt)
9. Luh Vina Ariantini (SMK N 1 Singaraja)
10. I Wayan Leon Surya Gandra (SMA N Bali Mandara)

Selamat berjuang dan sukses untuk Calon Paskibraka Buleleng semoga mampu membawa nama Buleleng di tingkat Provinsi, bahkan ke tingkat Nasional.