(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELEPASAN KONTINGEN PORJAR KABUPATEN BULELENG KE PORJAR PROVINSI BALI TAHUN 2018

Admin disdikpora | 04 Juni 2018 | 688 kali

 

PELEPASAN KONTINGEN PORJAR KABUPATEN BULELENG KE PORJAR PROVINSI BALI TAHUN 2018

Singaraja, Jumat, 1 Juni 2018 l DISDIKTODAY

Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, pada tanggal 1 Juni 2018 juga diselenggarakan Upacara Pelepasan Kontingen Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) Kabupaten Buleleng ke Porjar Provinsi Bali tahun 2018 bertempat di Lobby Kantor Bupati Buleleng.

Acara yang dimulai pada pukul 11.00 Wita dengan upacara pelepasan diawali dengan Laporan Kegiatan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Dalam laporannya dijelaskan bahwa, Kabupaten Buleleng pada Porjar yang dilaksanakan di Denpasar tahun ini mengirim kontingen sebanyak 410 orang yang terdiri dari 306 Atlet, 70 Pelatih/Official dan 34 Panitia.

Kontingen Kabupaten Buleleng pada tahun ini akan mengikuti 20 Cabang Olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan, diantaranya, Atletik,Bulutangkis, Catur, Pencak Silat, Judo, Renang, Senam, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Taekwondo, Bola Voli, Bola Basket, Panjat Tebing, Karate, Sepak Bola SMA, Kriket, Tarung Derajat, Woodball dan Gate Ball. Sedangkan untuk Cabang Eksebisi berkesempatan mengikuti 9 Cabang Olahraga diantaranya, Petanque, Balap Sepeda, Panahan, Dansa, Kabadi, Wushu, Kempo, Softball dan
Menembak.

Keikutsertaan Kontingan Kabupaten Buleleng dalam kegiatan Porjar Provinsi Bali dari tanggal 1 s/d 6 Juni 2018 bertujuan untuk memberikan media atau wadah bagi penyaluran minat dan bakat siswa di bidang olahraga, sekaligus sebagai media pembibitan bagi calon-calon atlet untuk berprestari di tingkat Daerah.Selain itu, sukses prestasi atlet dengan target tetap menempati peringkat 3 pada Porjar Provinsi Bali dengan perolehan 65 medali emas, meningkat 10 persen dari perolehan medali tahun lalu.

Selanjutnya, untuk target 2 tahun ke depan diharapkan Buleleng bisa naik ke perikat 2. Maka dari pada itu nantinya pelaksanakan Porjar Kabupaten Buleleng akan dilaksanakan pada bulan Oktober sampai dengan Nopember. Hal ini merupakan upaya pencarian atlet untuk bisa mewakili Kabupaten Buleleng di Porjar Provinsi Bali tahun 2019 sehingga ada waktu sekitar 6 bulan untuk melakukan pembinaan serta pelatihan secara intensif.

Upacara Pelepasan Kontingen Porjar Kabupaten Buleleng dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Dalam sambutannya Wabup menyampaikan sebuah pemahaman bahwa dalam tiga target capaian tersebut terkandung semangat dan komitmen semua komponen untuk dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya. Mulai dari sukses managemen pengelolaan, sukses prestasi atlet, dan salah satunya adalah dari keinginan pencapaian target 75 persen dari jumlah atlet dan Artis Porjar Kabupaten Buleleng berhasil memperoleh medali. Untuk itu selaku pribadi dan selaku Pemerintah Daerah Wabup memberikan apresiasi tinggi terhadap komitmen dan keteguhan hati kontingen Porjar Kabupaten Buleleng untuk berlaga pada porjar Provinsi Bali tajun 2018 serta agar mampu memberikan hasil terbaik untuk daerah, khususnya Kabupaten Buleleng.