(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RKB SD 4 BONDALEM

Admin disdikpora | 03 Juli 2017 | 399 kali

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RKB SD 4 BONDALEM

Bondalem, DISDIK TODAY | Rabu 28 Juli 2017 dilaksanakan Peletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan relokasi SD Negeri 4 Bondalem, Kecamatan Tejakula yang langsung dilaksanakan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH dan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd.

Dalam laporannya Kadisdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa program relokasi SD Negeri 4 Bondalem dilaksanakan dalam rangka menopang aksesibilitas pendidikan bagi masyarakat Dusun Celagi, Desa Bondalem yang selama ini sudah berjubel bersekolah di SD Negeri 6 Bondalem. Selanjutnya relokasi yang berupa pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dibangun di atas tanah seluas 20.000 m2 merupakan pemberian Desa Adat Bondalem akan dilaksanakan secara bertahap 6 RKB dan Pagar depan. Pembangunan sekolah ini dirancang sebagaimana standar sarana dan prasaran ssesuai dgn Permendiknas No 24 Tahun 2007.

Sementara itu, Bupati Buleleng dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa dan Desa Adat Bondalem yang sudah dengan rela menyiapkan dan menyerahkan lahannya untuk kemajuan pendidikan pendidikan masyarakat di wilayahnya dan juga diharapkan dapat mempercepat pemerataan pendidikan di wilayah Bondalem dan sekitarnya.

Lebih lanjut, Bupati PAS berharap apa yang dilaksanakan Desa Bondalem agar menjadi best practice yang telah dilakukan Kepala Desa Bondalem ini agar dapat diikuti oleh kepala desa yang lain. Karena pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah namun juga tanggung jawab masyarakat