(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBAHASAN RENCANA AKSI TIM POKJA DIKKEL

Admin disdikpora | 21 Mei 2018 | 363 kali

PEMBAHASAN RENCANA AKSI TIM POKJA DIKKEL

Singaraja, DISDIK TODAY|
Rapat perdana Kelompok Kerja Pendidikan Keluarga (Pokja Dikkel) Disdikpora Kabupaten Buleleng yang membahas rencana aksi Tim Pokja dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Mei 2018 di Ruang Rapat Kepala Disdikpora.

Kepala Disdikpora Kab. Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat memberikan arahan menekankan bahwa salah satu implementasi program pendidikan keluarga ini adalah terbangunnya komunikasi yang intens antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Setiap wali kelas mesti mempunyai deskripsi personal setiap siswa asuhannya.

Lebih lanjut dikatakan bahwasannya catatan atau deskripsi personal dimaksud akan sangat membantu para guru didalam menentukan pendekatan, strategi, pola pembelajaran dan tindakan lainnya terhadap siswa, karena pada dasarnya situasi dan kondisi setiap siswa tidaklah sama dan tentu saja penanganannya pun mesti berbeda, pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd. M.Pd selaku Ketua Pokja menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Satuan Pendidikan yang merupakan piloting project tahun ini akan diundang terlebih dahulu untuk diberikan sosialisasi dan testimoni oleh Tim Pokja terkait pentingnya pelaksanaan pendidikan keluarga didalam mendukung terwujudnya pendidikan yang berkualitas.