(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBANGUNAN REVIT RKB SDN 1 BHAKTISERAGA

Admin disdikpora | 21 Juli 2017 | 426 kali

PEMBANGUNAN REVIT RKB SDN 1 BHAKTISERAGA

Singaraja, DISDIK TODAY | Bertepatan dengan hari Buda Kliwon Ugu, Rabu, 19 Juli 2017 Disdikpora Kabupaten Buleleng menggelar acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Revitalisasi Ruang Kelas Baru SD Negeri 1 Bhaktiseraga. Peletakan Batu Pertama ini dilakukan oleh Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG.

Kepala Dinas Pendiddikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs Gede Suyasa, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa Pembangunan Revitalisasi Ruang Kelas Baru adalah untuk memperluas aksesibilitas pendidikan pada jenjang Sekolah Dasar khususnya di wilayah Desa Bhaktiseraga dan sekitarnya. Hal ini mengingat di wilayah ini pertumbuhan penduduk sangat pesat. Sedangkan SDN 1 Bhaktiseraga adalah satu-satunya satuan pendidikan sekolah dasar yang ada di wilayah Desa Bhaktiseraga memiliki daya tampung terbatas.

Sementara, Bupati Buleleng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng menyampaikan bahwa program ini adalah salah satu wujud implementasi dari program 12 PAS, yaitu memperluas aksesibilitas pendidikan yang diwujudkan dalam bentuk revitalisasi pembangunan ruang kelas baru sebagai upaya untuk menambah daya tampung. Sehingga nantinya seluruh penduduk usia sekolah dasar memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas.