(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBANGUNAN SARPRAS SEKOLAH UPAYA PEMERATAAN PELAYANAN PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 03 Desember 2018 | 367 kali

PEMBANGUNAN SARPRAS SEKOLAH UPAYA PEMERATAAN PELAYANAN PENDIDIKAN

Singaraja, Kamis 29 Nopember 2018 | DISDIKTODAY

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga selalu konsisten untuk memberikan pelayanan pendidikan secara merata dan terintegritas baik berupa prasarana maupun sarana pendidikan. Sebagaimana penyampaian Kadisdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd saat meninjau pembangunan RKB dan sarana belajar komputer di SMP N 1 Singaraja, Kamis 29 Nopember 2018.

Kadisdikpora mengungkapkan, bahwa sebagai sekolah rujukan nasional memang seharusnya Spensa bisa melakukan ujian nasional berbasis Komputer secara mandiri. Hal tersebut yang menjadi dasar pemikiran Disdikpora Buleleng di dalam mebantu menyiapkan seratus unit komputer sehingga tahun depan sudah bisa dipergunakan UNBK.

Sedangkan untuk penambahan ruang kelas baru memang harus dibangun. Karena dari tahun ke tahun dengan adanya sistem zonasi jumlah siswa yang bersekolah di SMPN 1 Singaraja selalu meningkat.

Hal tersebut yang mengakibatkan mau tidak mau sekolah harus mempersiapkan ruang baru agar bisa menampung peserta didik demi tercapainya pemerataan Pendidikan.

Selain itu, Bupati Buleleng juga sudah memberikan ijin untuk perluasan lahan sekolah yang berlokasi di Jalan Gajah Mada ini dengan menggunakan setengah lahan dari Disperkimta untuk dijadikan perpustakaan sekolah. Nantinya perpustakaan yang sekarang bisa dimanfaatkan untuk proses pembelajaran.

Selanjutnya, terkait dengan pembangunan RKB akan direncanakan rampung pada tanggal 25 Desember 2018 .