(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBINAAN BAHAYA NARKOBA, HIV/AIDS DAN TBC

Admin disdikpora | 23 Juli 2018 | 285 kali

PEMBINAAN BAHAYA NARKOBA, HIV/AIDS DAN TBC

Singaraja, Jumat 20 Juli 2018| DISDIK TODAY
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam Tim Pembinaan Bahaya Narkoba, HIV/AIDS dan TBC Kabupaten Buleleng melaksanakan Pembinaan ke sejumlah SMP di Kabupaten Buleleng. Perwakilan Disdikpora Kabupaten Buleleng yang juga Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, I Putu Sriyasa, SH. menyampaikan bahwa dalam upaya penanggulangan bahaya Narkoba, HIV/AIDS dan TBC di Kabupaten Buleleng salah satunya menyasar kalangan pelajar, yaitu jenjang SMP. Pembinaan dilaksanakan secara marathon di beberapa sekolah, diantaranya Pembinaan Narkoba, HIV/Aids dan TBC di SMPN 5 Kubutambahan, SMPN 4 Kubutambahan di Pakisan, SMPN 3 Sawan, SMPN 1 Sawan dan SMPN 4 Sukasada.

Disamping pembinaan sebagaimana tersebut di atas, Tim juga akan melaksanakan Jambore Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) SMP Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2018. Sebagaimana telah ditetapkan bahwa Pelaksanaan Jambore KSPAN Tahun 2018 akan dilaksanakan pada tangal 22 s.d. 24 Juli 2018 bertempat di Auditorium Lab Undiksha, Singaraja.

Kegiatan yang bertema " Melalui Jambore KSPAN, Kita Tingkatkan Pemahaman Komprehensif Peserta Didik Tentang Bahaya HIV/AIDS dan Narkoba" akan melibatkan 500 orang peserta yang berasal dari 20 SMP di Buleleng. Selama 3 hari peserta akan mengikuti kegiatan 5 jenis lomba, antara lain Lomba Presentasi Tutor Sebaya, Lomba Mars KSPAN, Lomba Cak Dag, Lomba Drama dalam bentuk video dan lomba Administrasi KSPAN.