(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBINAAN KSPAN SMPN 1 SERIRIT

Admin disdikpora | 21 Agustus 2019 | 806 kali

PEMBINAAN KSPAN SMPN 1 SERIRIT

Seririt, 21 Agustus 2019| DISDIK TODAY
SMPN 1 Seririt sebagai wakil Kabupaten Buleleng dalam Lomba Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) Tingkat Provinsi Bali Tahun 2019 sudah melaksanakan persiapan secara matang. Hal tersebut nampak dari pembinaan yang dilaksanakan Tim Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng di SMPN 1 Seririt, Rabu, 21 Agustus 2019.

Tim yang terdiri dari Bagian Kesra Setda Kabupaten Buleleng, Disdikpora Kabupaten Buleleng, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dan Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng memantau satu persatu serta memberikan arahan untuk pemenuhan persyaratan lomba khususnya kelengkapan administrasi.

Kegiatan Pembinaan diawali dengan penerimaan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Singaraja, Nyoman Armaja, para guru dan pegawai serta diisi dengan pemberian arahan pemahaman bersama tentang persiapan teknis oleh Tim Kabupaten.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata melaporkan bahwa sampai dengan pembinaan kali ini persiapan yang dilaksanakan SMPN 1 Seririt sudah matang, mulai dari penataan area sekolah, penataan Sekretariat KSPAN, Ruang Pameran KSPAN dan Ruang Konseling KSPAN semua sudah tersedia. Selain itu kelengkapan administrasi, dokumentasi dan pameran karya-karya siswa sudah nampak dipersiapkan secara apik. Hal tersebut menjadi dokumentasi dan bukti bahwa pelaksanaan KSPAN di SPENSER dari tahun ke tahun berjalan aktif.

Semantara Ketua Tim Pembina KSPAN Kabupaten Buleleng yang diwakili Kasubag Kesejahteraan ada Bagian Kesra Setda Kabupaten Buleleng, Ni Nyoman Neli didampingi Pembina KSPAN Kabupaten yang juga Pengawas Manajerial, Putu Aliasa menyatakan kesiapan Pemkab Buleleng dalam mendukung kelancaran persiapan lomba KSPAN Kabupaten Buleleng Tahun 2019 yang kali pertama diwakili sekolah diluar kota Singaraja.

Sebagaimana diketahui setiap tahunnya Pemerintah Provinsi Bali melalui Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Bali menyelenggarakan lomba KSPAN jenjang SMP dan SMA/SMK tingkat Provinsi Bali. Hal yang membanggakan sejak tahun 2012 perwakilan Kabupaten Buleleng secara berturut-turut memperoleh Juara KSPAN SMP Tingkat Provinsi Bali.