(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBINAAN PENYELENGGARAAN EKSTRAKURIKULER SD

Admin disdikpora | 26 September 2018 | 402 kali

PEMBINAAN PENYELENGGARAAN EKSTRAKURIKULER SD

Singaraja, 25 September 2018| DISDIK TODAY

Pembinaan Ekstrakurikuler oleh Tim Direktorat PSD Kemdikbud RI di wilayah Kabupaten Buleleng diselenggarakan di SD Negeri 3 Banjar Jawa, Selasa 25 September 2018. Dalam kesempatan ini hadir dari Direktorat PSD Kemdikbud, Drajat Sujarwo.

Kegiatan dilaksanakan secara klasikal, yakni 1) Ekstrakurikuler Pramuka yang dipandu oleh Aminta, MM dari Pusdiklatnas Kuarnas, Jakarta; 2) Ekstrakurikuler Seni dipandu oleh Dwi Retno Ambarawati, M.Sn. dari Fakultas Seni UNY, dan 3) Ekstrakurikuler Olahraga dipandu oleh Dr. Sapto Hadi, M.Kes., dari Universitas Negeri Malang.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kabid PSD, Made Astika, S.Pd., Mm dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh peserta, khususnya Kepala Sekolah dan Guru pemegang ekstra, aktif dalam kegiatan pembinaan ini, serta mengimplementasikan kegiatan secara senyatanya di masing-masing sekolah. Hal ini dimaksudkan agar seluruh potensi siswa dapat dideteksi dan berkembang secara baik.

Penyatuan pemahaman terhadap kegiatan ekskurikuler di satuan pendidikan agar lebih baik dilaksanakan sebagaimana harapan dari Direktorat PSD, Kemdikbud RI yakni implementasi Permendikbud RI Nomor 82 Tahun 2014 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di lingkungan sekolah dapat berjalan dengan baik sehingga tercipta SEKOLAH AMAN.