(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBINAAN TAHAP AKHIR, SMP N 2 SUKASADA SIAP IKUTI LOMBA LSS PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 08 September 2017 | 719 kali

PEMBINAAN TAHAP AKHIR, SMP N 2 SUKASADA SIAP IKUTI LOMBA LSS PROVINSI BALI

Pancasari, DISDIK TODAY| Tim Pembina UKS Kabupaten Buleleng, Kamis 7 September 2017 melaksanakan pembinaan di SMP N 2 Sukasada dalam rangka persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Bali yang akan berlangsung pada 14 September 2017 mendatang.

Tim Pembina UKS Kabupaten yang terdiri dari unsur Bagian Kesra, Disdikpora, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama dan Camat Sukasada melakukan pembinaan akhir yang meliputi sarana prasarana dan kesiapan warga sekolah untuk dinilai oleh Tim Juri LSS Provinsi Bali nanti. Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kasi Peserta Didik SMP, Putu Primasuta, S.Sn. bersama Kasi Sarana Prasarana SMP, NI Ketut Santrini, S.Sos.

Sementara Camat Sukasada, I Made Dwi Adnyana, S.Sos. menyatakan kebanggaannya karena untuk pertama kalinya Kecamatan Sukasada dipercaya untuk mewakili LSS tingkat Provinsi pada jenjang SMP. Selanjutnya pihaknya menghimbau kepada warga SMPN 2 Sukasada agar selalu optimis dan bekerja keras untuk melaksanakan dengan baik kepercayaan yang diberikan.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMPN 2 Sukasada, I Nyoman Sudiana, S.Pd.M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng atas semua bantuan yang diberikan bagi sekolah melalui SKPD terkait, utamanya Disdikpora Kabupaten Buleleng yang telah memfasilitasi sarana prasarana sehingga selain untuk kepentingan lomba, kelengkapan sarpras ini menjadi syarat mutlak dalam menunjang kelancaran proses belajar mengajar.

Disamping itu, dalam kesempatan ini pula pihak Kemenag Kabupaten Buleleng juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan tempat ibadah di sekolah, etika berpakaian ke tempat ibadah, tata cara beribadah yang benar serta perlunya menjaga kebersihan air suci yang akan diberikan saat melakulam persembahyangan.

Semangat antara warga sekolah dengan Pemerintah Daerah dilandasi oleh filosofi " Buleleng Jengah Untuk Juara " menjadi suatu sinergi positif untuk meraih prestasi dalam LSS kali ini.