(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMBUKAAN BEE III TAHUN 2018, RIBUAN SISWA PADATI GEDUNG KESENIAN GDE MANIK SINGARAJA

Admin disdikpora | 14 Juni 2018 | 592 kali

PEMBUKAAN BEE III TAHUN 2018, RIBUAN SISWA PADATI GEDUNG KESENIAN GDE MANIK SINGARAJA

Singaraja, Minggu 10 Juni 2018 l DISDIKTODAY

Pagi, Minggu 10 Juni 2018 siswa/i se-Kabupaten Buleleng telah memadati areal Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja guna menyaksikan secara langsung acara Pembukaan Buleleng Education Expo (BEE) lll Tahun 2018

Ini merupakan salah satu perhatian dari Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk memajukan Buleleng yang dikenal sebagai Kota Pendidikan.Melalui leading sektor Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Buleleng Education Expo lll tahun 2018 kembali digelar, ditandai Pemukulan Kendang oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menandai telah dibukanya secara resmi kegiatan yang diagendakan akan berlangsung selama lima hari kedepan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. disela-sela kegiatan menjelaskan BEE III tahun 2018 diisi dengan 51 stand pameran dan 51 hiburan pentas seni budaya serta 30 lomba yang bersifat akademik maupun non akademik. Melalui BEE ini diharapkan sebagai ajang krestivitas dan melatih mental para siswa dan mampu menggali potensi-potensi pendidikan yang ada di Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang diikuti oleh pendidikan dasar SD dan SMP ini juga melibatkan pendidikan menengah seperti SMA/SMK, perguruan tinggi, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) serta pendidikan non formal termasuk PAUD. Selain itu Kadisdikpora Kabupaten Buleleng juga mengungkapkan tema yang diambil adalah “Berpikir Global, Berprilaku Lokal”. Tema tersebut diambil sebagai bentuk pendidikan karakter bagi para siswa di Kabupaten Buleleng.

Kegiatan BEE III tahun 2018 merupakan implementasi dari pendidikan karakter sesuai dengan Kurikulum 2013 tersebut dan dalam penyelengaraan kegiatan juga dikaitkan dengan kecintaan para siswa kepada kearifan lokal, artinya walaupun dengan adanya era digitalisasi serta perkembangan teknologi informasi dijaman globalisasi yang sangat cepat siswa diharapkan tetap menjungjung tinggi nilai-nilai seni budaya kedaerahan itu sendiri.

Sementara itu, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyampaikan apersiasi terhadap Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga karena selalu konsisten hingga telaksananya BEE untuk tahun ketiga ini.Ditambahkan pula, dengan adanya BEE ini para siswa, orang tua dan juga pendidik bisa membandingkan apa yang sudah dilakukan di sekolahnya masing-masing. Dalam BEE ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para Kepala Sekolah untuk menghadirkan yang terbaik dalam expo ini.

Disamping itu, BEE ini diharapkan berlangsung secara berkesinambungan dan menjadi even tahunan di Kabupaten Buleleng.