(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMUDA BULELENG IKUTI SELEKSI PEMUDA PELOPOR PROVINSI BAL

Admin disdikpora | 30 Juli 2019 | 417 kali

PEMUDA BULELENG IKUTI SELEKSI PEMUDA PELOPOR PROVINSI BALI

Denpasar, 29 Juli 2019 | DISDIK TODAY

Sebanyak enam Pemuda Buleleng Senin, 29 Juli 2019 mengikuti seleksi Pemuda Pelopor Provinsi Bali Tahun 2019. Acara yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali ini diikuti 32 peserta dari perwakilan kabupaten / kota se Bali berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Renon Denpasar.

Perwakilan Buleleng, Bangli dan Karangasem memperoleh kesempatan mengikuti seleksi di hari pertama, disusul enam kabupaten dan kota lainnya selama 2 hari ke depan. Peserta diberikan kesempatan untuk mempresentasikan karya kepeloporan sesuai bidang masing-masing di depan dewan juri yang berasal dari unsur akademisi, praktisi dan birokrasi.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata didampingi Koordinator Pemuda Pelopor Buleleng, Ayu Hervina Sanjayanti saat mewakili Kepala Disdikpora Buleleng mendampingi peserta menyampaikan bahwa Buleleng tahun ini mengikutkan 6 pemuda pelopor yang akan menampilkan karya kepeloporannya, untuk berkompetisi meraih tiket ke tingkat nasional di ajang yang sama. Keenam pemuda Denbukit itu masing-masing, yaitu:
1) Kadek Windy Astuti, dengan karya "Reusable Pads Atasi Limbah Menstruasi"
2) Gede Praja Mahardika, S. P. karya "Pengolahan Sampah Plastik Menjadi Batu Bata Ramah Lingkungan (Ecobrick) untuk Membangun Karakter Bertanggung Jawab Pada Lingkungan Sekolah dan Membangun Ruang Hijau di Instansi"
3) Made Agus Janardana, S. Pd. Gr., M..
Kom. karya "Membangun Wirausaha Sosial Berbasis Lingkungan melalui Karya Seni Kreatif Wajah Plastik (Pelopor SDA, Lingkungan)
4) Ni Luh Resmiantini, S. Pd. karya "Young Entrepreneur Smeksa (YES) Berdayakan Produk Lokal Kopi (Pelopor Bidang Pangan)
5) L. Eka M. Julianingsih, SE, S. Pd. H, M. Pd. H karya "Siar Agama Generasi Milenial Melalui Sad Dharma Dalam Merestorasi Sosial Indonesia dengan Paham Kebhinekaan (Pelopor Agama Sosbud)
6) Domie Weda Dharmawan, S. Pd. karya "Mendirikan Komumitas Pejuang Beasiswa Bali di Tahun 2014 yang Bertujuan untuk Membantu Anak Muda Bali Membantu Memperoleh Beasiswa di Luar Negeri (Pelopor Bidang Pendidikan).