(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU

Admin disdikpora | 30 Oktober 2017 | 404 kali

“PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU”
#BERANIBERSATU
UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-89

Singaraja, DISDIKTODAY| Upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 di Singaraja berlangsung di Lapangan Ngurah Rai, Taman Kota Singaraja pada Sabtu 28 Oktober 2017. Upacara peringatan yang dikemas dalam Apel Bendera ini dihadiri Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. bertindak sebagai Inspektur Upacara serta berbagai undangan Pimpinan Daerah, SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng dan diikuti organisasi kepemudaan dan pelajar di Kota Singaraja.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. sebagai leading sector apel bendera kali ini mengungkapkan bahwa memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 dengan tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu diharapkan pemuda berani bersatu memajukan bangsa dan Negara. Khususnya di Buleleng, Pemuda Buleleng harus memajukan daerahnya sendiri serta terlibat lebih jauh lagi dalam berperan untuk mengisi pembangunan.

Selain itu, Kadisdikpora juga menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan Bulan Pemuda ini Disdikpora Kabupaten Buleleng telah mengagendakan berbagai kegiatan pemuda seperti Dialog Pemuda, Jambore Petualang, Kirab Pemuda, Wirausaha Pemuda sampai puncaknya pada tanggal 28 Oktober 2017 dalam bentuk Apel Bendera.

Apel bendera yang berlangsung pagi hari tersebut barisan Bhineka Tunggal Ika yang mengiringi pembacaan IKRAR Pemuda